Aaron Wan-Bissaka Diinginkan MU, Manajer Crystal Palace Panik

MU dikabarkan sudah lama menginginkan Aaron Wan-Bissaka.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 08 Apr 2019, 10:35 WIB
Bintang muda Palace, Aaron Wan-Bissaka tengah jadi incaran MU.(AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah lama disebut-sebut mengincar bintang muda Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan berusia 21 tahun itu dikabarkan telah disiapkan MU untuk menggantikan Antonio Valencia.

Manajemen MU bahkan dikabarkan telah menyodorkan penawaran kepada Palace untuk memboyong produk akademi mereka itu. Kabar ini ternyata membuat manajer Palace, Roy Hodgson, panik.

"Saya tidak percaya MU sudah menyodorkan tawaran. Saya kiri berita itu hanya spekulasi," ujar Hodgson, usai Palace menang1-0 atas Newcastle United, Sabtu (6/4), seperti dikutip Express.

Namun begitu, Hodgson mengaku sebenarnya tak kaget jika banyak klub yang kemudian menginginkan Wan-Bissaka, seperti MU . "Musim ini, dia memang bermain sangat baik. Saya kira dia punya masa depan yang cerah," Hodgson menambahkan.

Musim ini, Wan-Bissaka memang tampil gemilang bersama Palace. Dari total 33 pertandingan di Liga Inggris, 30 kali dia dimainkan Hodgson.

2 dari 3 halaman

Kontrak Empat Tahun

Striker Manchester United, Alexis Sanchez melewati pemain Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka dalam sebuah laga Liga Inggris di Selhurst Park. (AP Photo/Tim Ireland)

Hodgson sepertinya memang ingin terang-terangan menyatakan tak ingin kehilangan Wan-Bissaka. Dia pun menyinggung kontrak dengan durasi empat tahun yang saat ini mengingkat Wan-Bissaka.

"Dia punya kontrak empat tahun bersama kami dan saat kami meminta dia untuk menandatangani itu, kami meminta dia untuk tetap menjadi pemain Crystal Palace dalam durasi kontrak tersebut," Hodgson menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Dukungan Legenda

Harapan agar Wan-Bissaka tetap bersama Palace juga diungkapkan legenda klub asal London itu, John Solako. Dia pun mencontohkan mantan pemain Palace, Wilfried Zaha, yang karier meredup usai bergabung dengan MU.

"Aaron Wan-Bissaka belum mendapatkan apa-apa di Palace. Jika dia hengkang dari Palace, dia akan mendapat tekanan yang sangat berat. Dia harus menjalani kariernya selangkah demi selangkah," ujar Solako.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya