Semifinal Piala Presiden 2019: Kalteng Putra Optimistis Kalahkan Arema

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera optimistis timnya bisa menang lebih dari 3 gol saat menjamu Arema pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Apr 2019, 10:00 WIB
Piala Presiden Kalteng Putra Vs Arema FC (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Banjarmasin - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera optimistis timnya bisa membalikkan keadaan saat menjamu Arema FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4/2019) lalu, Kalteng Putra kalah 0-3 dari Arema.

Kalteng Putra akan menjamu Arema di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Jumat (5/4/2019) malam WIB. Gomes menyatakan sudah menyiapkan strategi timnya bisa menang lebih dari 3 gol.

"Kita sangat bersemangat untuk bertanding dan menang kali ini," kata Gomes dlam jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel.

Karena laga ini, lanjut dia, adalah laga perjuangan Kalteng Putra untuk lolos ke final. Sebelumnya tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini harus melewati berbagari rintangan untuk mencapat semifinal sebagai tim promosi Liga 1 2019.

Bahkan, Gomez percaya timnya akan mendapat dukungan suporter di Banjarmasin saat meladeni Arema. Banjarmasin dengan Kota Palangkaraya tidak jauh juga, saya yakin mereka akan datang mendukung tim kebanggaannya," ujar Gomes. 

 

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Kalteng Putra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Gomez mengaku sudah mengevaluasi permainan timnya usai kalah pada leg pertama. Bahkan, ia tidak mengharapkan laga ini dituntaskan dengan adu penalti.

"Kita ingin menunjukkan hasil maksimal dengan laga berkualitas, sehingga harus bisa menang. Itu tekad kita," tegas juru taktik asal Brasil itu.

 

3 dari 3 halaman

Cuaca

Gomes tidak khawatir apabila saat pertandingan nantinya cuaca kurang bersahabat, yakni turun hujan. Karena menurutnya, para pemainnya sudah bisa beradaptasi dengan segala cuaca untuk bisa tampil bagus bermain.

Sejauh ini, dia mengaku skuatnya dalam kondisi siap tempur, tidak ada yang mengalami masalah cedera yang berat. "Jadi saya bisa menurunkan pemain mana saja nanti untuk membangun tim yang solid," pungkasnya. 

Sumber: Antara

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya