Hudson-Odoi Pecahkan Rekor Milik Legenda MU

Hudson-Odoi melewati pencapaian legenda MU.

oleh Thomas diperbarui 26 Mar 2019, 10:15 WIB
Striker Chelsea asal Inggris, Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi terus menorehkan pencapaian apik. Pekan lalu Hudson- Odoi berhasil memecahkan rekor milik legenda Manchester United Duncan Edwards di timnas Inggris. 

Hudson-Odoi menjalani debut bersama timnas Inggris senior pada Jumat (22/3/2019) malam. Dia masuk menggantikan Raheem Sterling saat Inggris menang 5-0 atas Republik Ceko.

Dengan dimainkan melawan Ceko maka Hudson-Odoi masuk buku rekor timnas Inggris. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah timnas Inggris yang melakukan debut di kompetisi resmi.

Saat dimainkan Hudson-Odoi baru berusia 18 tahun dan 135 hari. Rekor sebelumnya dimiliki Edwards. Pemain MU itu debut di laga resmi bersama The Three Lions pada April 1955 kala melawan Skotlandia.

 

2 dari 3 halaman

Diincar Banyak Klub

Aksi Callum Hudson-Odoi pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Pod Goricom, Podgrica, Selasa (26/3). Timnas Inggris menang 5-1 atas Montenegro. (AFP/Savo Prelevic)

Hudson-Odoi merupakan salah satu talenta paling berbakat yang dimiliki Inggris saat ini. Dia diyakini bisa menjadi pemain besar di masa mendatang.

Kehebatan Hudson-Odoi membuat Juventus, Manchester United dan Bayern Munchen sangat berminat merekrutnya musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya