Persib Gelar Pemusatan Latihan di Batam, Supardi Sebut Penting Cari Suasana Baru

Supardi menyebut pemusatan latihan ini merupakan agenda bagi tim untuk meningkatkan kesiapan pemain Persib sebelum kompetisi 2019 bergulir.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 25 Mar 2019, 12:30 WIB
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mulai menggelar pemusatan latihan hari ini di Batam. Rombongan Persib bertolak ke Batam pagi tadi dari Bandar Udara Husein Sastranegara Bandung pada pukul 10.30 WIB.

Bek Supardi Nasir menyebut pemusatan latihan ini merupakan agenda bagi tim untuk meningkatkan kesiapan para pemain sebelum kompetisi 2019 bergulir.

Maklum, Persib mengusung target tinggi di Liga 1 2019. Mereka ingin menebus buruknya prestasi di ajang Piala Presiden 2019 di mana Tim Maung Bandung sudah tersingkir di fase grup.

Supardi menyebut, pemusatan latihan kali ini juga bisa menghasilkan suasana baru bagi para pemain. Hal ini mengingat selama beberapa bulan terakhir, skuat Maung Bandung selalu intens menggelar latihan di Kota Kembang

"Sebenarnya pemusatan latihan ini pemindahan latihan saja sekalian untuk cari suasana baru biar tidak di Bandung terus," kata Supardi ditemui di mes Persib , Senin (25/3/2019).

2 dari 2 halaman

Agendakan Uji Coba

 

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Miljan Radovic juga mengagendakan uji coba. Supardi pun berharap pertandingan melawan salah satu tim lokal di sana dapat memberikan dampak positif bago tim Pangeran Biru.

"Ya uji cobanya mungkin seperti tahun kemarin lah, lawan tim lokalnya. Tapi bagus, ada baiknya untuk kita. Biasanya kita ketemu tim tim yang lokal, yang notabenenya di bawah kita untuk mengasah finishing," ujarnya.

Dalam pemusatan latihan di Batam, Radovic memboyong 24 pemain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya