Jose Mourinho Jawab Rumor Kembali ke Inter Milan

Jose Mourinho menjawab rumor yang menyebut dirinya bakal kembali ke Inter Milan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 20 Mar 2019, 13:40 WIB
Jose Mourinho (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Milan - Jose Mourinho menjawab rumor yang menyebut dirinya bakal kembali ke Inter Milan. Manajera asal Portugal ini menyebut bakal kembali melatih mulai akhir musim ini.

Namun ia enggan menyebut klub yang menjadi tujuannya. "Saya ingin kembali pada musim panas ini, dimulai Juni pada awal musim," ujar Mourinho seperti dilansir Football Italia.

Mourinho terus dikaitkan dengan Inter Milan terutama setelah dirinya dipecat Manchester United pada awal Desember lalu. Di saat bersamaan, Luciano Spalletti gagal mengangkat prestasi Inter Milan pada musim ini.

Di bawah Spalletti, Inter Milan hanya mampu bersaing untuk finis di tiga besar tanpa meraih satu pun gelar. Inter saat ini berada di peringkat ketiga dengan 53 poin, hanya unggul dua poin dari AC Milan di peringkat keempat.

Mourinho mengatakan, dirinya telah menolak tiga sampai empat penawaran yang masuk. Menurutnya, yang terpenting adalah klub tersebut cocok dengan karakternya.

"Saya tak peduli nama klubnya, tetapi tipe pekerjaannya, gaya klubnya. Saya tahu yang saya inginkan dan saya harap bisa mendapatkannya," ujar Mourinho.

 

2 dari 3 halaman

Kenang Treble

Dejan Stankovic dan Jose Mourinho ketika masih berada di Inter Milan. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bagi Inter Milan, Mourinho punya tempat spesial. Di bawah asuhan manajer berjuluk The Special One itu, Inter merajai Italia dan Eropa dengan meraih treble winners.

Mourinho menilai, keberhasilan itu terjadi karena dukungan banyak pihak. Selain pemain, Mourinho menyebut dukungan pemilik Inter saat itu, Massimo Moratti sebagai faktor kesuksesan.

"Ada generasi pemain yang telah memenangkan gelar di Italia dan bermimpi memenangkan Liga Champions. Itu skuat yang sangat kuat, tetapi juga seperti keluarga," ujar Mourinho.

"Di saat yang sama, Presiden Moratti adalah pemilik dari presiden yang terakhir kali Inter juara. Jadi keluarga Moratti punya mimpi itu juga," kata Mourinho mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya