Saat Pagi dan Malam Hari, Apa Sih yang Dibutuhkan Agar Wajah Awet Muda

Untuk perawatan yang tepat kamu perlu mendapatkan produk yang mampu memberikan manfaat mengatasi bintik hitam dan penuaan dini.

oleh Reza pada 19 Mar 2019, 11:15 WIB
Gambar ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mau kulit wajah tetap cantik dan berseri? Tak lagi pusing atau tidak percaya diri karena adanya jerawat sampai bintik hitam menempel pada wajah. kalau dibiarkan, bakal terlihat pigmentasi pada kulit jika tidak dirawat dengan baik.

Untuk perawatan yang tepat kamu perlu mendapatkan produk yang mampu memberikan manfaat mengatasi bintik hitam dan penuaan dini. Solusinya, bagi kamu yang memasuki usia 30 tahun, kamu hanya perlu membilas wajah dengan air dingin untuk menyegarkan kulit. Cara ini akan membantu Anda terhindar dari pengelupasan kulit.

Tak hanya itu, dilasir Fimela.com, Anda juga perlu mengaplikasikan beberapa produk perawatan kulit pada pagi dan malam hari agar kulit terlihat bersinar dan terhindar dari pigmentasi.

Perawatan pagi hari

Saat pagi hari diperlukan produk serum antioksidan. Hal itu untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Dengan kandungan vitamin C, serum itu akan meningkatkan kolagen pada kulit dan menjadikan kulit kenyal dan tampak awet muda.

Selain itu, diwaktu yang sama, kamu memerlukan pelembab tabir surya. Kamu bisa memilih tabir surya yang memberikan manfaat lembut dan melembapkan kulit. Para dokter juga merekomendasikan untuk menggunakan BB krim atau CC krim jika kamu berusia 40 tahun keatas.

 Hal itu bermanfaat untuk memberikan kelembapan, perlindungan sinar matahari, serta meratakan warna kulit.

Selain kedua hal itu, saat pagi hari kamu memerlukan krim mata. Memang tidak semua memerlukan hal tersebut, namun dengan menggunakan krim mata, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan lingkaran hitam akibat hiperpigmentasi.

Perawatan malam hari

Usai beraktivitas seharian dengan riasan wajah perlu kamu bersihkan. Pasalnya, jika tidak akan menimbulkan jerawat atau wajah menjadi kusam. Untuk itu, kamu perlu produk untuk menghilangkan semua riasan di wajah. Kamu bisa pilih pembersih yang ringan agar tidak menyakiti kulit secara langsung.

Saat malam hari pula, kamu butuh produk eksfoliasi. Hal itu akan membantu dan menghindarkan kulit pada kerusakan akibat sinar matahari. Untuk itu, penting untuk menggunakan produk peluruhan sel mati, retinoid yang menambah kolegen, atau produk asam glikolat.

Beli produk unggulan

Penting bagi kamu memilih produk yang mempunyai manfaat bagi kulit. Maka dari itu, kamu jangan sembarangan memilih produk yang ‘abal-abal. Tak mau kan wajah dan kulit rusak karena produk tersebut.

Maka dari itu, kamu cukup beli produk di e-Commerce tepercaya, seperti Tokopedia. Dengan promo Tokopedia Maret Mantap, kamu bisa mendapatkan promo maret mantap dengan ragam diskon dan cashback. Wow.

Ayo, pilih produk perawatan wajah kamu sekarang juga.

 

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya