Aguero Akui Gol Ketiganya ke Gawang Arsenal Pakai Tangan

Manchester City menang 3-1 atas Arsenal di pekan ke-25 Liga Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Feb 2019, 09:30 WIB
Sergio Aguero berhasil mencetak tiga gol sekaligus membawa Manchester City menang 3-1 atas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City pada pekan ke-25 Liga Inggris. Dia mencetak hattrick saat Manchester City menang 3-1 atas Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019).

Bagi Aguero, hattrick ke gawang Arsenal sangat bersejarah. Ya, itu merupakan hat trick kesepuluh Aguero di Liga Inggris sejak pertama kali datang pada 2011 lalu.

Namun, gol ketiga yang dicetak striker Argentina itu sedikit berbau kontroversial. Sebelum disahkan menjadi gol, bola lebih dahulu menyentuh tangan Aguero, tapi tetap disahkan wasit yang memimpin pertandingan, Martin Atkinson.

"Itu merupakan yang kesepuluh (hattrick di Liga Inggris), saya sangat senang. Saya pikir bola mengenai dada, tapi kini saya melihat kembali di televisi dan itu adalah handball," kata Aguero, dikutip dari situs resmi Manchester City.

Namun, Aguero tak mau memusingkan gol kontroversialnya. Sebab, kemenangan atas Arsenal membuat The Citizens kian dekat dengan Liverpool, hanya terpaut dua poin.

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Jalur

Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Aguero patut mensyukuri kemenangan atas Arsenal. Di laga sebelumnya, Manchester City menelan kekalahan menyakitkan dari Newcastle United dengan skor 1-2.

"Kami ingin kembali ke jalur yang benar, memainkan sepak bola bagus. Saya pikir hari ini permainan kami bagus, karena kami mencetak gol dari menit pertama. Saya pikir kami mengontrol laga dan kami pantas menang," ucap Aguero.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya