Bukan Honda, Ini Motor Sport Terlaris di Dunia

Namun, pabrikan asal Jepang tersebut belum berhasil meraih gelar motor sport terlaris di dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jan 2019, 17:06 WIB
Ducati Panigale V4R. (Visordown)

Liputan6.com, Jakarta - Motor asal pabrikan Jepang bisa dibilang cukup laris di berbagai belahan dunia. Misalkan saja sepeda motor Honda yang memiliki beragam produk yang menyesuaikan keinginan pasar. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut belum berhasil meraih gelar motor sport terlaris di dunia.

Dilansir Bikesrepublic.com, pada 2018 lalu, gelar tersebut diraih oleh Ducati Panigale V4. Tak tanggung-tanggung, angka penjualan sportbike ini mencapai 6.100 unit.

Dengan capaian tersebut, Ducati Panigale V4 menjadi varian terlaris dari keluarga Panigale. Total, penjualan semua model Panigale mencapai 9.700 unit di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, market share Ducati Panigale mencapai 26% di kelas sportbike. Dengan kata lain, 1 dari 4 motor sport yang beredar adalah Panigale.

Kesuksesan Ducati Panigale V4 sebenarnya tak terlepas dari dapur pacunya. Ya, sportbike ini mengusung mesin berkonfigurasi V4, layaknya motor Ducati Desmosedici yang berlaga di ajang balap MotoGP.

Dengan kapasitas 1.103, mesin sportbike terlaris di dunia ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 214 Tk dan torsinya mencapai 124 Nm. Bahkan, pada varian R, tenaganya bisa menyentuh angka 234 Tk dengan Racing Kit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena terlahir sebagai superbike modern, Ducati Panigale V4 juga dibekali dengan berbagai fitur, seperti riding mode, power mode, traction control, slide control, dan auto tyre calibration.

Saat ini Ducati Indonesia telah memasang 3 varian Panigale V4 dalam situs resminya, yaitu Standart, S, dan Speciale. Sayangnya, belum diketahui harga superbike tersebut.

Sumber: Otosia.com

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya