2 Pekan Berlalu, Apa Kabar Kasus Pembunuhan Siswi SMK Bogor?

Hendri mengakui mengalami kesulitan mengungkap kasus pembunuhan gadis asal Bandung, Jawa Barat itu.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 24 Jan 2019, 18:29 WIB
Seorang siswi SMK di Bogor, Jawa Barat, tewas ditusuk orang tak dikenal di gang samping kosannya di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/1/2019) sore.

Liputan6.com, Bogor - Sudah dua pekan lebih kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi SMK Baranangsiang Bogor belum terungkap. Polisi belum menemukan titik terang siapa sosok pria yang membunuh siswi kelas XII jurusan busana itu.

"Masih penyelidikan terhadap orang yang diduga pelakunya," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (24/1/2016).

Hendri mengakui mengalami kesulitan mengungkap kasus pembunuhan gadis asal Bandung, Jawa Barat itu. Dari 25 saksi yang sudah dimintai keterangan, tidak ada satu pun yang mengenali sosok pembunuh gadis 18 tahun ini. Kendala lainnya, tidak ada saksi yang melihat pada saat terjadinya pembunuhan.

"Kami punya bukti rekaman CCTV, tapi ga jelas. Sudah juga dibawa ke Inafis Mabes Polri, namun tidak bisa dibesarkan karena resolusinya kecil jadi pecah. Kami sedang mencari teknologi yang bisa membesarkan resolusinya," kata dia.

Tak cuma itu, baik di sekitar lokasi kejadian maupun pada senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menusuk dada korban pun tidak teridentifikasi adanya sidik jari pembunuh keji itu.

"Proses penemuan korban ada jeda waktu cukup lama sehingga terjadi penguapan akibat pengaruh udara," kata dia.

Diduga, pelaku adalah pembunuh bayaran. Dugaan tersebut muncul karena tidak ada teman sekolah atau mantan kekasihnya, alumni, orangtua korban, pengurus kosan hingga warga yang mengenali pria dengan ciri mengenakan kaos jersey Inter Milan itu.

Selain itu, tidak ada barang-barang milik korban yang hilang. Dari hasil penelusuran dari telpon genggam milik korban, polisi tidak menemukan adanya percakapan yang mengarah kepada ancaman dari seseorang baik mantan kekasih, teman, maupun lainnya.

"Segala kemungkinan bisa seperti itu. Tapi kita bisa menyimpulkan pembunuh bayaran atau teman dekat korban yang memang belum kita teliti secara IT dan lain-lain. Itu bisa saja terjadi," ungkap Hendri.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Menurutnya, tim gabungan dari Reskrim Polsek Bogor Timur, Polresta Bogor Kota, Polda Jabar hingga Reskrim Mabes Polri, kini tengah bekerja keras untuk menangkap pelakunya dan mengungkap motif kasus dibalik pembunuhan Noven.

"Kita sedang berusaha mencari teknologi yang lebih canggih untuk menaikan resolusi rekaman CCTV supaya bisa segera mengenali ciri-ciri pelaku dan melacaknya," kata dia.

Siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas dibunuh orang tak dikenal di gang samping kosannya Jalan Riau, Kota Bogor, Selasa (8/1/2019) sore.

Siswi kelas XII jurusan busana ini tewas akibat menderita luka tusukan senjata tajam di dada kiri. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya