Libur Natal, Jalan di Seputar MH Thamrin Jakarta Lengang

Arus lalu lintas di sekitar Jalan protokol Thamrin, Jakarta Pusat Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada libur Hari Raya Natal 2018 terpantau lancar.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Des 2018, 13:23 WIB
Libur Natal, Jalan MH Thamrin Jakarta lengang (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di sekitar Jalan protokol Thamrin, Jakarta Pusat Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada libur Hari Raya Natal 2018 terpantau lancar.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (25/12/2018) siang, kendaraan yang melintas di jalan tersebut melaju tanpa hambatan. Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman lengang, begitu pun arus sebaliknya dari arah patung kuda terpantau lancar.

Halte Transjakarta di depan Bank Indonesia juga nampak lengang pada libur Natal ini. "Biasanya ramai kalau weekday gini," kata salah satu penumpang di halte BI, Anggi.

Tak hanya Jalan Thamrin, Jalan Kebon Sirih dan Kebon kacang juga terlihat lancar. Hanya nampak sesekali kendaraan yang melintas pada libur Natal ini.

Meski lengang, petugas dari Dinas Dinas Perhubungan dan TransJakarta tetap berjaga di setiap perempatan Jalan Thamrin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Monas Diserbu Warga

Monas masih menjadi primadona warga untuk mengisi liburan. Saat libur Natal seperti saat ini, lonjakan pengunjung sudah terjadi sejak Minggu 23 Desember 2018. 

Apabila hari biasa, pengunjung terdata 70 ribu-80 ribu pengunjung. Namun, sejak 23 Desember, terdapat 180 ribu orang yang mengunjungi Monas.

"Sabtu itu 185 ribu pengunjung, dua kali lipat dari tahun lalu," kata Kepala UPT Monas Munjirin di kawasan Monas, Selasa (25/12/2017).

Sementara pada H-1 Natal atau 24 Desember, jumlah pengunjung tercatat 102 ribu. "Untuk jumlah pengunjung hari ini, 25 Desember, dihitung nanti malam saat Monas tutup," ucap Munjirin.

Antrean warga yang ingin naik ke tugu Monas juga cukup panjang sejak pukul 09.00 WIB tadi. Munjirin menyebut, meski Jakarta mendung, warga tetap antusias. 

"Kemarin yang naik ke atas 16.000 orang, tidak bisa langsung banyak karena itu harus antre," ucap Munjirin.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya