Temukan Korek di Toilet, Wanita Kaget Ada Kamera Tersembunyi di Dalamnya

Seorang wanita menemukan kamera tersembunyi di kamar mandi di rumah sewaan mereka dalam bentuk cahaya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 20 Des 2018, 14:00 WIB
(Foto: worldofbuzz.com)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warganet di Twitter, baru-baru ini membagikan cerita bagaimana istri dari temannya menemukan kamera tersembunyi di kamar mandi rumah sewaan mereka dalam bentuk cahaya.

"Coba tebak, kalian semua pasti berpikir ini tampak sepele, kan? Tidak, ini adalah kamera tersembunyi," tulis keterangan foto yang diunggah akun dengan nama @sopieahmd.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa istri temannya itu menemukan sebuah korek di kamar mandi. Setelah melakukan pemeriksaan, mereka terkejut menemukan sebuah korek yang ternyata adalah flashdisk. Ternyata, di bagian belakang flashdisk tersebut terdapat lubang kecil yang berisi kamera tersembunyi.

Mereka bahkan telah mengecek flashdisk tersebut dan menemukannya telah terisi beberapa foto di dalamnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ingatkan Warganet

(Foto: worldofbuzz.com)

Dalam unggahannya, akun tersebut juga memperingatkan warganet lainnya untuk memeriksa berbagai sudut ruangan, terutama kamar mandi pada rumah maupun apartemen yang disewa agar tidak menjadi korban orang-orang yang berniat jahat.

Dia juga menyarankan bahwa cara mudah untuk memeriksakan yakni dengan mematikan lampu di rumah dan mencoba mencari lampu yang berkedip-kedip, karena kamera lubang jarum biasanya memiliki lampu pada lensanya.

Unggahan tersebut sontak ditanggapi berbagai respons warganet. Banyak dari mereka juga menyarankan untuk memeriksakan saat menggunakan ruang publik, seperti toilet umum.

"Coba periksa kamar ganti saat berbelanja. Mungkin saja ada kamera yang menyamar menjadi gantungan pakaian," kata seorang warganet.

"Saya selalu memeriksa ketika berada di toilet umum dan di setiap lubang yang mencurigakan karena saya takut ada kamera tersembunyi di dalamnya," sahut warganet lainnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya