Liverpool Vs Napoli, Klopp Puji Penyelamatan Krusial Alisson

Alisson melakukan penyelamatan di menit akhir pertandingan Liverpool vs Napoli.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2018, 10:10 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker, melakukan penyelamatan gemilang saat melawan Napoli di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan, pujian setinggi langit terhadap penjaga gawang Alisson Becker usai menjadi pahlawan The Reds dalam laga melawan Napoli dini hari tadi WIB.

Dalam laga Grup C liga Champions ini, Liverpool harus menang 1-0 agar bisa lolos ke babak 16 besar. Liverpool pun memimpin 1-0 lewat gol Mohamed Salah di pertengahan babak pertama.

Memasuki injury time, Napoli memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan sekaligus memastikan kelolosan. Sayang tembakan Arkadiusz Milik dari jarak dekat mampu dimentahkan dengan luar biasa oleh Alisson.

Klopp pun menilai Alisson memang layak dihargai mahal karena penampilan impresifnya. Bahkan Klopp berani membayar dua kali lipat dari biaya 65 juta euro yang dikeluarkan Liverpool untuk memboyong Alisson dari AS Roma musim panas kemarin.

"Kiper kami membuat penyelamatan musim ini. Saya tak tahu bagaimana dia melakukan penyelamatan itu. Terima kasih Tuhan kami memiliki dia," ucap syukur Klopp kepada Viasport seusai laga.

"Jika saya tahu betapa bagusnya dia, saya akan membayar dobel. Saya rasa tak ada seorang pun yang mengira ada penyelamatan di situasi tersebut. Itu gol, bukan?" tambahnya.

2 dari 3 halaman

Hampir Tersandung

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Oli Scarff)

Klopp tampaknya benar-benar berterima kasih kepada Alisson atas penyelamatan gemilang yang ia buat tersebut. Hal ini wajar karena langkah Liverpool hampir saja tersandung di saat-saat genting. Klopp pun menyebutnya sebagai penyelamat hidup.

"Penyelamatan yang dibuat Alisson membuat saya kehilangan kata-kata. Itu adalah penyelamat hidup malam ini," ucap Klopp.

3 dari 3 halaman

Satu Penyelamatan

"Bukan hanya satu penyelamatan itu, dia melakukan banyak hal dan melakukannya dengan sangat tenang. Dia melakukan penyelamatan yang luar biasa, tak bisa dipercaya, saya tak pernah menyaksikan yang seperti itu," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya