Real Madrid Bakal Kerja Keras Bongkar Pertahanan Valencia

Jelang kontra Real Madrid, gawang Valencia baru kemasukan lima gol.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Des 2018, 10:45 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan 2-0 atas AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Valencia di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (1/12/2018) atau Minggu dini hari WIB pada pekan ke-14 La Liga. Di laga ini, pelatih Real Madrid, Santiago Solari menyebut timnya bakal bekerja keras.

Jelang melawan Real Madrid, pertahanan Valencia sangat ketat. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, gawang Valencia hanya kebobolan tiga gol.

"Kita tahu bahwa mereka merupakan tim yang sangat terorganisir dan rapi dari segi taktik. Valencia kemasukan sedikit sekali gol dan kami akan harus mengandalkan para pemain kami dan bakat serta akurasi mereka, menjadi lebih agresif ditigaperempat lapangan ke depan," katanya, di situs resmi klub.

Namun, Solari optimistis Gareth Bale dan kawan-kawan bisa membongkar pertahanan Los Blancos. Terlebih, Real Madrid punya modal kemenangan 2-0 atas AS Roma, 28 November lalu.

"Sensasi atau feeling adalah sangat penting. Kegembiraan saat berlatih, rasa tanggung jawab dan kinerja setiap hari merupakan 80 persen dari keseluruhan, dalam sepakbola dan dalam semua pekerjaan," ujar pelatih yang telah meraih lima kemenangan dari enam pertandingan bersama Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Pemain Profesional

Para pemain Real Madrid memberikan aplaus kepada suporter usai laga melawan AS Roma pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/11). AS Roma takluk 0-2 dari Real Madrid. (AP/Ettore Ferrari)

Lebih lanjut, Solari mengatakan, Real Madrid bakal bekerja profesional, mulai dari pemain muda hingga senior. Sejak melatih Los Blancos pada 29 Oktober 2018, dia sudah memainkan 20 pemain berbeda.

"Seluruh pemain merupakan para profesional dan bekerja dengan sangat baik. Kami memiliki beberapa pemain muda di tim," ucap pria asal Argentina itu.

"Namun sebagian besar merupakan pria dewasa dan saya percaya bahwa hal-hal di luar (sepak bola) tidak akan dapat menganggu mereka," kata Solari menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya