2 Korban Longsor Purwakarta yang Tertimbun Berhasil Dievakuasi

Tercatat empat warga tewas, lima lainnya luka-luka dalam musibah tanah longsor yang terjadi di Purwakarta.

oleh Maria Flora diperbarui 28 Nov 2018, 13:56 WIB

Liputan6.com, Purwakarta - Setelah berjuang menembus lumpur dan longsoran tanah, petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah Iwan. Iwan adalah satu dari empat korban bencana tanah longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (28/11/2018), Iwan tertimbun bersama anaknya Intan yang jenazahnya juga telah berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi tidak mudah. Timbunan tanah yang cukup dalam membuat tim dibantu warga harus berupaya ekstra mengangkat jenazah korban.

Sementara korban lain, Mak Acem (87 tahun) yang telah ditemukan sebelumnya, akan segera dimakamkan siang ini. Suasana haru membuat adik korban terbaring nyaris tak sadarkan diri.

Satu korban longsor lainnya, Ki Bakri (90 tahun) jenazahnya dibawa ke rumah keluarga di Jawa Tengah.

Hujan deras mengguyur Desa Salam Jaya selama dua hari. Puncaknya, Selasa malam, 27 November 2018. Tiga rumah warga ambruk tertimpa longsoran tanah dari tebing yang tingginya mencapai 5 meter. Tercatat empat warga tewas, lima lainnya luka-luka dalam musibah tersebut. (Rio Audhitama Sihombing) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya