Ridwan Kamil Serahkan Bantuan dari Warganet untuk Keluarga Haringga Sirla

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan yang berasal dari warganet kepada keluarga almarhum Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 16 Okt 2018, 11:00 WIB
Ridwan Kamil

Liputan6.com, Bandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan yang berasal dari warganet kepada keluarga almarhum Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Senin malam (15/10/2018).

Ridwan Kamil menyampaikan secara langsung duka mendalam kepada keluarga Haringga Sirla. Pertemuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan doa, terlebih keluarga Haringga berasal dari Indramayu, Jawa Barat.

"Walaupun tidak ada hubungan administrasi kesepakbolaan, atas nama kemanusiaan saya ingin memberikan perhatian, doa khususnya. Apalagi Beliau juga kampungnya di Indramayu, Jawa Barat juga," kata pria yang karib disapa Emil itu.

Pada kesempatan ini, Emil menyerahkan bantuan dari para warganet yang disalurkan melalui KitaBisa.com. Terkumpul bantuan dana sebesar Rp 114.443.365 dari 1.533 donatur yang berasal dari seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

"Kami menitipkan keikhlasan dari kawan-kawan netizen melalui KitaBisa.com," kata Emil.

"Tidaklah mungkin bisa menggantikan (almarhum Haringga yang telah meninggal dunia), tetapi bisa meringankan dan menyambungkan silaturahmi. Karena dari mereka (donatur netizen) yang ikhlas ini pasti ada doa ya, saya juga doakan," ujarnya.

Haringga adalah korban pengeroyokan oknum Bobotoh yang terjadi jelang laga Persib kontra Persija pada Minggu, (23/9/2018) lalu di pelataran parkir Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara itu, ibunda Haringga, Mirah, mengaku bahwa Haringga adalah sosok anak yang baik dan penurut. Di mata teman dan tetangganya, Haringga juga dikenal sebagai anak yang sopan.

"Anaknya anak baik, enggak ngopi, enggak ngerokok. Enggak neko-neko. Tapi kenapa kejadian ini bisa terjadi," kata Mirah.

Keluarga berharap pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini secara tuntas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya