La Liga Tak Rindukan Cristiano Ronaldo

Selama di La Liga bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi monster yang mengerikan di kotak penalti lawan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Okt 2018, 06:15 WIB
Cristiano Ronaldo. (AFP/Pierre-Phileppe Marcou)

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas menegaskan dirinya tidak merindukan sosok Cristiano Ronaldo. Sosok pemain asal Portugal itu bermain di La Liga selama sembilan musim.

Selama di La Liga bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi monster yang mengerikan di kotak penalti lawan. Dia mampu mencetak 311 gol dari 292 penampilan di La Liga.

Bahkan, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua di La Liga sepanjang masa. Hingga saat ini, top scorer La Liga diraih oleh Lionel Messi dengan 389 gol dari 426 pertandingan.

Namun kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan La Liga berakhir pada bursa transfer musim panas lalu. Dia hengkang ke Juventus dengan mahar 100 juta euro.

Kepergian Cristiano Ronaldo tentunya berdampak bagi kompetisi La Liga. Bahkan, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sempat menyebut hal ini sebagai dampak negatif bagi La Liga.

"Ini negatif untuk sepak bola kami, dan saya tidak tertarik dengan fakta bahwa Real Madrid bisa lebih lemah, karena kami menginginkan sepak bola terbaik untuk dimainkan di sini. Itulah satu-satunya cara Anda dapat bersaing dengan Liga Inggris, yang adalah klub terkaya," kata Bartomeu, September lalu.

 

2 dari 3 halaman

Reaksi Tebas

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Federico Proietti/ANSA via AP)

Javier Tebas, Presiden La Liga, tak sependapat dnegan Bartomeu. Kini, kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol itu sudah tak merindukan sosok Ronaldo.

"Kami telah bekerja untuk membuat brand La Liga di atas pemain atau klub mana pun," ucap Tebas, seperti diberitakan Daily Mail.

"Empat tahun lalu kepergian dia (Ronaldo) akan membuat saya cemas. Dalam skala satu sampai sepuluh, saya katakan tingkat kecemasan saya sembilan. Sekarang, hanya empat atau bahkan tiga."

 

3 dari 3 halaman

Alternatif

Ketimbang Ronaldo, Tebas sendiri sudah mempunyai cara alternatif. Dia berharap dua manajer terbaik di dunia, Jose Mourinho dan Pep Guardiola kembali meramaikan persaingan di La Liga.

"Saya ingin memiliki semua pemain terbaik dan semua pelatih terbaik. Saya ingin memiliki Mourinho dan Guardiola, contohnya," ujar Tebas mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya