Pramono Edhie Demokrat: Kita Utamakan Caleg Menang di Pileg 2019

Demorkat menargetkan Prabowo menang di Banten.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 06 Okt 2018, 18:47 WIB
Pramono Edhi (Liputan6.com)

Liputan6.com, Tangerang - DPP Demokrat meminta seluruh kadernya fokus memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg), untuk meraih banyak kursi. Hal itu disampaikan Pramono Edhie Wibowo, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat.

"Bukan kita tidak mendukung salah satu calon (capres-cawapres), dengan caleg menang, pasti dukungan dia ke capres pasti akan menang," kata dia, usai memberikan bimbingan kepada seluruh caleg Demokrat di Tangerang, Sabtu (06/10/2018).

Dia meminta tidak ada persaingan antar kader Demokrat, dalam meraih kursi legislatif 2019.

"Semua yang sudah masuk DCT (daftar caleg tetap), tinggal memperkenalkan diri, tidak ada pertempuran di dalam. Pilpres tetap berjalan seperti biasa, yang disampaikan DPP," terangnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Target 15 Persen

Demokrat Banten menargetkan raihan 15 persen kursi legislatif untuk seluruh tingkatan, dari ketersediaan kursi yang ada di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Saya optimis bisa meraih kursi di setiap dapil. Kita baru delapan (kursi DPRD Provinsi), minimal dua kali lipat dari sekarang," kata Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, ditempat yang sama, Sabtu (06/10/2018).

Saat Piplres 2019, dia tetap optimis Raihan suara Prabowo di tahun 2014, tetap unggul di Banten, meski Jokowi memiliki cawapres putra Banten.

"Pilpres targetnya kita menanglah. Semua punya peluang yang sama. Yang penting kampanye yang baik-baik, jangan kampanye yang menjatuhkan," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya