Bak di Atas Awan, Marching Band Meriahkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Upacara penutupan Asian Games dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Indonesia Raya dan diikuti penyalaan kembang api.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 02 Sep 2018, 19:09 WIB
Closing Ceremony Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Meski di bawah guyuran hujan pada Minggu malam, 2 September 2018, ribuan orang yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno tak beranjak demi menyaksikan upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi perwakilan dari Pemerintah Indonesia. Sementara, Presiden Jokowi saat ini sedang berada di Lombok, memantau situasi pascagempa.

Upacara penutupan dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Indonesia Raya dan diikuti penyalaan kembang api.

Setelah itu, ada penampilan marching band dari Akademi Kepolisian dan Militer di atas panggung yang seperti di atas awan. 

Para anggota marching band mengakhiri aksinya dengan membentuk tulisan Indonesia. 

Sebelumnya, ada banyak kisah yang mewarnai Asian Games 2018, dari acara pembukaan yang spektakuler, bersatunya dua Korea dalam naungan bendera unifikasi, fenomena Jojo alias Jonatan Christie, skandal memalukan yang menimpa atlet Jepang, hingga pelukan pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang mempersatukan Jokowi dan Prabowo.

Indonesia berhasil menduduki peringkat keempat, di bawah China, Jepang, dan Korea Selatan. Dari 31 medali emas yang direbut atlet Tanah Air, 14 di antaranya dari cabang pencak silat.

 

Saksikan video menarik terkait Asian Games 2018 berikut ini: 

2 dari 2 halaman

Hangzhou Akan Jadi Tuan Rumah Selanjutnya

Penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang akan segera berakhir, tetapi persiapan untuk edisi ke-19 tahun 2022 mendatang sudah berjalan sejak 2018 ini.

Kota kuno China, Hangzhou, yang terkenal akan danau dan kuilnya yang indah, akan menjadi tuan rumah Asian Games empat tahun mendatang.

Tempat-tempat olahraga dan jalur kereta api baru sedang dibangun, dalam apa yang dilihat sebagai peluang untuk mempercepat pembangunan di kota yang berkembang pesat, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (2/9/2018).

Dijuluki "teratai raksasa" oleh penduduk setempat, Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou, yang direncanakan akan selesai pada bulan September, dapat menampung 80.000 orang dan akan menjadi lokasi berlangsungnya Asian Games pada tahun 2022.

 

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya