Vidal Bantah Tinggalkan Barcelona karena Uang

Aleix Vidal membela Barcelona selama tiga musim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 09 Agu 2018, 06:20 WIB
Aleix Vidal tinggalkan Barcelona musim panas ini. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Aleix Vidal membantah meninggalkan Barcelona karena uang. Dia mengaku memilih Sevilla karena faktor kedekatan.

Vidal meninggalkan Camp Nou setelah tiga musim membela Barcelona.

"Banyak klub lain yang menawarkan gaji lebih tinggi. Tapi satu-satunya klub yang ada di kepala saya hanya Sevilla," ungkap Vidal, dilansir Sport.

Reputasi Vidal mencuat setelah semusim membela Sevilla pada 2014/2015. Dia tampil di 47 pertandingan dan mencetak enam gol.

Kontribusinya membuahkan gelar Liga Europa bagi Sevilla, sekaligus meyakinkan Barcelona untuk mengeluarkan 18 juta euro bagi jasanya.

2 dari 3 halaman

Melempem di Camp Nou

Gelandang Barcelona, Aleix Vidal, melepas tendangan saat melawan Murcia pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (29/11/2017). Barcelona menang 5-0 atas Murcia dan lolos dengan agregat 8-0. (AP/Manu Fernandez)

Namun, Vidal gagal menunjukkan kemampuan di Camp Nou. Padahal El Azulgrana kehilangan Dani Alves.

Keterpurukan Vidal membuat tim pelatih Barcelona menurunkan gelandang Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan. Beruntung Roberto mampu menjalankan tugasnya. Mereka juga merekrut Nelson Semedo musim panas lalu.

3 dari 3 halaman

Siap Beraksi

Vidal hanya tampil 51 kali selama tiga musim bersama El Azulgrana. Dia berpotensi tampil menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol pada 12 Agustus mendatang.

"Terima kasih kepada Sevilla yang membantu saya kembali. Saya sudah berlatih sekitar sebulan agar fisik siap," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya