Hadapi Tim Kuat di Pramusim, Kualitas Liverpool Sudah Teruji

Liverpool menjalani sembilan pertandingan pada pramusim ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 09 Agu 2018, 08:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Torino pada laga persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Selasa (7/8/2018). (AFP/Paul Faith)

Liputan6.com, Liverpool - Robbie Fowler yakin Liverpool akan merasakan dampak positif setelah bekerja keras selama pramusim. Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp sudah teruji dengan jadwal padat dan kualitas lawan.

Liverpool merupakan salah satu tim papan atas Liga Inggris dengan jumlah laga terbanyak pada pramusim.

The Reds melakoni sembilan pertandingan, dengan tiga di antaranya menghadapi tim papan atas Eropa yakni Borussia Dortmund dan Napoli, serta duo rival domestik Manchester City dan Manchester United.

"Liverpool dalam posisi baik menyambut musim baru. Saya tidak sabar melihat kinerja mereka," kata Fowler.

"Saya pikir pada kesempatan sebelumnya kualitas Liverpool tidak teruji karena melawan tim lemah. Tapi sekarang berbeda," sambung Fowler, dilansir Liverpool Echo.

2 dari 3 halaman

Laga Terbanyak

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut jika kondisi fisik anak asuhnya masih harus dibenahi. (AFP/Bob Leverone / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Ketimbang Liverpool, tim papan atas Inggris lain maksimal hanya menjalani enam pertandingan pada pramusim 2018/2019. Adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur yang melakoninya.

Menyusul kemudian Arsenal (5) dan Chelsea (4). Sementara juara bertahan Manchester City cuma bertanding tiga kali.

3 dari 3 halaman

Aktif di Pasar Transfer

Selain partai, Liverpool juga menjadi salah satu tim yang aktif berbenah pada pramusim. Mereka mendatangkan empat pemain yakni Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson. Mereka bernilai 150 juta poundsterling lebih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya