Wisata Menakjubkan Bersama Ikan Paus dan Burung Pelikan di Gold Coast Australia

Serunya melihat langsung paus di Gold Coast Australia.

oleh Adinda Tri Wardhani diperbarui 05 Jul 2018, 12:00 WIB
Serunya melihat langsung paus di Gold Coast Australia.

Liputan6.com, Jakarta Gold Coast adalah kota pinggir laut di Queensland Australia yang memiliki beberapa destinasi wisata seru. Segarnya udara pinggir pantai, sejuknya angin musim dingin, dan sinar matahari yang tetap bersinar membuat siapa saja yang sedang berkunjung ke sini bersemangat untuk menjelajah beberapa area wisata di Gold Coast, Australia.

Suhu udara rata-rata akan berkisar dari 16-21 derajat Celcius, dengan langit yang cerah dan tiupan angin semilir Anda wajib mengunjungi Whales in Paradise untuk bercengkrama menggunakan kapal dengan ikan paus, dan makan siang di restoran Charis seafood sambil memberi makan bukung pelikan.

Sudah terbayangkan bagaimana serunya? Kedua destinasi ini juga cocok untuk mengajak buah hati Anda turut serta bila berkunjung ke Gold Coast, Australia. Sebelum Anda menuju ke sini jangan lupa untuk mengintip perkiraan cuaca agar seluruh kegiatan dapat berjalan lancar.

 

2 dari 3 halaman

Whales in Paradise

Serunya melihat langsung paus di Gold Coast Australia.

Bila Anda menginap di The Island Gold Coast yang terletak pada Surfers Paradise Boulevard, maka Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit sejauh 350 meter untuk bisa sampai ke dermaga Whales in Paradise berada.

Whales in Paradise, tak hanya menawarkan tur tetapi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Didampingi dengan staf yang ramah dan profesional Anda akan menikmati hari yang luar biasa menyaksikan kelincahan ikan paus.

Di sini Anda akan melihat langsung ikan paus jenis humpback whale bermain dengan keingintahuan yang sangat tinggi. Tur dalam Whales in Paradise akan memberikan Anda pengalaman spektakuler dengan raksasa laut yang lembut ini.

Whales in Paradise adalah operator tur melihat paus dari jarak dekat dengan optimal. Seluruh penumpang dipastikan dapat melihat ikan paus dari jarak pandang yang sangat dekat. Bila Anda beruntung tak hanya ikan paus yang dapat Anda temui, namun juga ikan lumba-lumba.

Menggunakan kapal bernama Mahi Mahi dan Kaiala, yang merupakan kapal khusus yang dibangun untuk melihat ikan paus di Gold Coast. Kapal besar bergaya modern ini cukup luas dengan fitur desain yang ramah untuk ikan paus. Tiket untuk tur ini mulai dari 99 Australia dolar untuk dewasa , 89 AUS dolar untuk pelajar, dan 69 Australia dolar untuk anak—anak

Untuk Anda yang mudah mabuk laut, tersedia obat anti mual dan minuman hangat di atas kapal.

3 dari 3 halaman

Charis seafood

Seafood segar di Seafood Market Charis
Seafood segar di Seafood Market Charis
Rumah Jackie Chan di Gold Coast, Australia

Usai bermain bersama ikan paus dan lumba-lumba, lengkapi wisata pantai Anda dengan makan siang di Charis seafood. Sambil menyantap hidangan laut yang segar dan lezat Anda juga dapat memberi makan burung pelikan yang menggemaskan.

Kios Seafood dan Seafood Market Charis terletak di Harley Park, Gold Coast di Queensland Australia. Berawal dari bisnis keluarga Salvi Vinaccia dan Jim Stamoudis merintis bisnis dari awal. Pada usia 15 tahun Salvi bekerja untuk ayahnya, Liberato Vinaccias di outlet makanan laut segar lokal Pacific Fisheries, Wellington, New Zealand. Pada tahun 2005 Salvi dan keluarganya pindah ke Gold Coast dan membeli Charis Seafoods.

Sedangkan Jim yang juga sudah mulai bekerja pada usia 19 tahun di De Costi Brothers seafood, pasar ikan Pyrmont di Sydney, bergabung dengan Salvi di Charis Seafoods pada tahun 2007.

Di sini Anda dapat mencicipi fillet coral trout, Sydney rock oyster, mud crabs, smoked Atlantic Salmon, dan fish and chips sambil melihat indahnya pemandangan kota Gold Coast. Tak hanya itu, pada saat-saat tertentu Anda dapat melihat burung pelikan liar yang datang di siang hari untuk mencari ikan. Seru bukan?

Sambil berkeliling mengarungi lautan pasifik Anda juga dapat melihat puluhan rumah mewah di tepi laut lengkap dengan kapal pribadi hingga heli pat.

rata-rata harga parkir kapal kapal ini pinggi pantai ini adalah 400 Australia dolar seminggu

Rumah peristirahatan bintang film jackie chan juga ada di sini Lho. seru bukan?

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya