Sosok Terhebat MU di Mata Romelu Lukaku Ternyata Bukan Mourinho

Lukaku mampu mencetak 27 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi untuk MU.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jun 2018, 13:30 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Romelu Lukaku. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku mengungkapkan sosok kunci yang paling mempengaruhi pemain Manchester United (MU). Menariknya, nama yang disebut Lukaku bukanlah sang manajer, Jose Mourinho.

Striker berusia 25 tahun tersebut merupakan top scorer MU pada musim 2017/18. Lukaku mampu mencetak 27 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, dia sempat mengalami paceklik gol. Lukaku gagal mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun.

Di saat mengalami paceklik gol, Lukaku selalu mendapat bahan evaluasi dari Michael Carrick. Gelandang Setan Merah yang sudah memutuskan pensiun akhir musim ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Michael Carrick. Sejak Januari, dia selalu memberikan sesi evaluasi video di setiap akhir laga," ujar striker MU asal Belgia tersebut.

2 dari 3 halaman

Bantu Lukaku

Pemain Tottenham, Jan Vertonghen membuang bola dari kejaran pemain Manchester United, Romelu Lukaku pada semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (21/4/2018). MU menang 2-1. (AP/Frank Augstein)

Disebutkan Lukaku, video yang diberikan Carrick membantunya menemukan kesalahan. Hal itu membuatnya bisa menjadi top scorer Setan Merah.

"Video yang diberikannya membuat saya dapat belajar menjadi lebih baik. Di lapangan latihan, kami bisa melihat semua yang saya lakukan."

"Saya punya banyak mentor hebat sepanjang karier saya. Carrick menjadi salah satu mentor hebat saya," kata Lukaku.

 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Carrick

Meski sudah memutuskan pensiun, Carrick tidak akan meninggalkan Old Trafford. Dia diajak Jose Mourinho menjadi staff pelatihnya.

Mourinho meyakini, mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut mampu menjadi manajer hebat di masa depan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya