Hazard Hengkang, Chelsea Buru Gelandang AS Monaco

Hazard dikabarkan akan dijual Chelsea.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 12:21 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Chelsea sudah punya rencana jika Eden Hazard hengkang musim panas ini. Mereka membidik gelandang AS Monaco, Thomas Lemar sebagai penggantinya.

Semenjak dibeli dari tahun 2012 silam, Hazard sudah menjadi pemain penting bagi Chelsea. Ia menjadi roh serangan The Blues di mana ia selalu menjadi pembeda bagi tim asal kota London tersebut.

Namun dua tahun terakhir bintang Timnas Belgia itu diisukan akan hengkang dari Chelsea. ia disebut menjadi buruan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir L'Equipe, Chelsea sendiri masih berusaha mempertahankan Hazard. Namun mereka mulai menyiapkan rencana alternatif jika gagal mempertahankan sang playmaker dengan mendatangkan Thomas Lemar.

Lemar sendiri merupakan salah satu pemain kunci Monaco dalam dua tahun terakhir. Ia menjadi pilihan utama Leonardo Jardim di sektor sayap tim asal Monte Carlo tersebut.

Meski usianya masih menginjak 22 tahun, ia tampil impresif. Ia menjadi salah satu pemain kunci Monaco saat mereka menjuarai Ligue 1 musim 2016/2017 silam.

 

2 dari 2 halaman

Performa Bagus

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan pada leg 2 yang berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou. (AFP/Glyn Kirk)

Musim lalu Lemar juga tampil memikat bagi Monaco. Ia membuat 2 gol dan 8 assist bagi Monaco di ajang Ligue 1 dari total 27 penampilan.

Performa apik Lemar ini tentu mengundang perhatian banyak klub. Nama-nama besar seperti Manchester United dan Liverpool kerap dihubungkan dengan pemain asal Prancis tersebut.

Lemar sendiri kabarnya nyaris pindah dari Monaco musim lalu. Namun dikarenakan adanya eksodus masal dari skuat Monaco, maka Jardim dan manajemen Monaco memblokir pintu keluar bagi sang pemain.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya