Bintang AC Milan Bahas Strategi Kalahkan Juventus di Coppa Italia

Romagnoli berharap AC Milan bisa memanfaatkan kelemahan Juventus.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Mei 2018, 15:00 WIB
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu (tengah) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona pada lanjutan Serie A di San Siro stadium, Milan, (5/5/2018). AC Milan menang telak 4-1. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertemu Juventus di final Coppa Italia, Rabu malam waktu setempat (9/5/2018). Bagi Milan, laga ini dianggap sangat penting agar bisa mengikuti kompetisi di level Eropa.

Jelang pertandingan, beberapa bintang AC Milan menyampaikan komentarnya soal laga tersebut. Hakan Calhanoglu, Alessio Romagnoli, Suso, dan Bonaventura, telah berbicara dengan Milan TV jelang perjalanan besok ke Roma.

Alessio Romagnoli berharap AC Milan bisa memanfaatkan kelemahan Juventus. Pasalnya, Juventus sejauh ini masih dianggap tim kuat.

“Juventus sangat kuat, mereka telah memenangkan segalanya di Italia dalam tujuh tahun terakhir," kata bek muda AC Milan itu.

"Kami memainkan permainan hebat dua tahun lalu, tetapi itu berakhir buruk bagi kami. Aku yakin celahnya telah berkurang sedikit sekarang.”

2 dari 3 halaman

Gara-gara Gattuso

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut penampilan buruk Hakan Calhanoglu jadi salah satu penyebab kekalahan 1-3 atas Juventus. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sementara itu, Calhanoglu justru memuji performa AC Milan. Klub, kata dia, sangat membantu penampilannya.

“Enam bulan pertama di sini sangat sulit bagi saya, karena bahasa Italia adalah bahasa yang sulit dan saya butuh waktu untuk beradaptasi. Segala sesuatunya lebih mudah dengan Gattuso karena dia berbicara bahasa Inggris, jadi lebih mudah untuk berbicara dengannya," katanya.

"Saya juga mempelajari budaya orang Italia dan semuanya menjadi lebih mudah sekarang. Di awal musim, kondisi fisik saya juga sangat buruk. Saya telah melakukannya dengan baik berkat bantuan rekan tim saya.”

3 dari 3 halaman

Laga Sulit

Pemain Arsenal Calum Chambers berebut bola dengan pemain AC Milan Giacomo Bonaventura saat pertandingan Liga Europa leg pertama di stadion San Siro Milan, Italia (8/3). (AP Photo / Antonio Calanni)

Lain halnya dengan Bonaventura. “Kami siap untuk final. Kami bermain baik melawan Verona dan kami senang atas kemenangan melawan Bologna," katanya.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Juventus memiliki kualitas lebih dari kita, tetapi dalam permainan semacam ini kita bisa melukai siapa pun.”

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya