Mourinho Belum Tentukan Starting XI Manchester United di Semifinal Piala FA

Jose Mourinho belum menentukan starting XI Manchester United di babak semifinal Piala FA.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Apr 2018, 08:40 WIB
Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. (Ben STANSALL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho belum menentukan starting XI Manchester United (MU) di babak semifinal Piala FA. Di babak ini, MU menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley, Sabtu (21/4/2018).

Mourinho baru bisa memastikan 11 pemain inti Manchester United di semifinal Piala FA setelah pertandingan melawan Bournemouth di ajang Liga Inggris, Kamis (19/4/2018).

"Jika ada seorang pemain Manchester United yang tampil baik di Bournemouth, dia akan main di semifinal," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Pria asal Portugal itu juga tak menjanjikan satu tempat kepada satu pemainnya di semifinal. Mourinho tak ragu mencoret nama pemainnya dari skuat yang bakal bermain melawan Spur, bila tampil buruk melawan Bournemouth.

"Ini bukan rotasi. Ini merupakan kesempatan untuk pemain tampil dan mendapatkan tempat di tim. Ada beberapa orang pemain Manchester United yang melawan West Brom (kalah 0-1), mereka tidak memiliki kesempatan itu (menghadapi Bournemouth)," ujarnya menegaskan.

 

2 dari 3 halaman

Cara Mourinho

Pemain Manchester United, Paul Pogba melakukan pelanggaran dengan menahan bola saat melawan West Bromwich pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester,(15/4/2018). Manchester United kalah 0-1. (Nick Potts/PA via AP)

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan, ini caranya memilih pemain inti. Dia hanya ingin memberi kesempatan bermain yang merata kepada Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Saya hanya tahu satu kriteria memilih tim, yakni cara Anda bermain. Itu satu-satunya cara saya memilih pemain," ucap eks manajer Chelsea tersebut.

"Saya tidak peduli dengan besaran gaji mereka, wajah tampan mereka, atau harga sang pemain. Satu-satunya cara adalah kinerja," kata Mourinho menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Trofi Terakhir

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez (kiri) tertunduk lesu usai pertandingan melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Inggris (15/4). MU kalah 0-1 atas West Bromwich Albion. (Nick Potts/PA via AP)

Piala FA menjadi peluang terakhir Manchester United memenangkan gelar musim ini. Pekan lalu, mereka sudah pasti gagal memenangkan Liga Inggris.

Kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford mempermudah Manchester City juara Liga Inggris. Saat ini, poin rival MU itu sudah 87 poin dan sudah tidak mungkin dikejar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya