Duel Lawan Juve, Pirlo Beri Penilaian untuk AC Milan

Laga menarik bakal tersaji di Serie A pada akhir pekan in saat AC Milan bertemu Juventus.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Mar 2018, 11:15 WIB
Kiper Genoa, Mattia Perin gagal mengahalau sundulan penyerang AC Milan, Andre Silva pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, (11/3). Ini merupakan gol perdana Silva selama bermain di Serie A. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus bakal menghadapi AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu dinihari WIB (1/4/2018). Pada laga nanti, Juventus butuh hasil maksimal demi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

AC Milan pun menginginkan hal sama. Milan, yang kini berada di urutan ke-enam ingin memperbaiki posisinya agar bisa mengejar dua rival terdekatnya Lazio dan Inter Milan.

Jelang pertandingan, mantan pemain AC Milan, Inter, dan Juventus, Andrea Pirlo, ikut mengomentari pertemuan kedua tim itu.

"Juve-Milan? Bagi saya, jersey Milan adalah sesuatu yang sangat istimewa dan bergengsi," kata Pirlo kepada Sky Sport.

Pirlo menyebut pengalaman menarik pertama kali dirasakan saat membela AC Milan. Ia mengaku telah mencapai level yang lebih tinggi sebagai pemain.

"Saya tinggal dengan Rossoneri selama 10 tahun, saya beruntung telah memenangkan hampir segalanya dengan AC Milan. Dan, saya akan selalu berterima kasih kepada mereka karena memberi saya kesempatan ini," katanya.

2 dari 3 halaman

Balas Dendam

6. Andrea Pirlo - Mantan pemain AC Milan ini adalah salah satu Maestro sepakbola handal di dunia. Pemain ini terkenal cerdas, sehingga rekan setimnya sangat terbantu dengan irama yang diciptakan Andrea. (AFP/fabrice Coffrini)

Soal Juve, Pirlo mengibaratkannya seperti balas dendam. Setelah mengalami momen yang rumit, ia tiba dalam tim yang serius dan ambisius.

"Mereka ingin menang dan kami melakukannya. Setelah 10 tahun di Milan, saya membutuhkan motivasi baru dan Juve memberi saya ini".

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Pemain dan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (benar) merayakan kemenangan usai menundukkan Lazio pada semifinal Coppa italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Rabu (28/2). AC Milan menang 5-4 lewat drama adu penalti. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Sebelumnya, CEO AC Milan, Marco Fassone, kepada Sky Sport, juga ikut memberikan komentar soal duel dua tim raksasa Serie A itu. Fassone tentu saja lebih banyak membicarakan soal timnya.

"Saya pikir kami akan tiba di game ini, pada saat yang tepat karena kami telah melakukan dengan baik akhir-akhir ini," katanya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya