FOTO: Penduduk Pesisir Tiongkok Gelar Ritual Minta Tangkapan Ikan Melimpah

Penduduk desa menggunakan tandu membawa seorang pria berpakaian seperti Dewa Laut menuju pantai desa Fuye. Ritual ini untuk meminta tangkapan ikan yang melimpah

oleh Fatkhurroz diperbarui 07 Mar 2018, 15:00 WIB
Penduduk Pesisir Tiongkok Gelar Ritual Minta Tangkapan Ikan Melimpah
Penduduk desa menggunakan tandu membawa seorang pria berpakaian seperti Dewa Laut menuju pantai desa Fuye. Ritual ini untuk meminta tangkapan ikan yang melimpah
Penduduk desa menggunakan tandu membawa seorang pria berpakaian seperti Dewa Laut menuju pantai desa Fuye, Provinsi Fujian, Tiongkok (5/3). Mereka adalah komunitas nelayan setempat yang menggelar ritual kepercayaan. (AFP Photo/Johannes Eisele)
Penduduk desa mengarak seorang pria yang berpakaian seperti Dewa Laut menuju pantai desa Fuye, Provinsi Fujian, Tiongkok (5/3). Ritual ini untuk meminta tangkapan ikan yang melimpah. (AFP Photo/Johannes Eisele)
Seorang pria berpakaian seperti Dewa Laut melakukan prosesi ritual di pantai desa Fuye, Provinsi Fujian, Tiongkok (5/3). Nama festival atau ritual ini adalah "The Dash of the Ocean Gods". (AFP Photo/Johannes Eisele)
Penduduk desa membawa kuil Dewa Laut saat melakukan ritual di pantai desa Fuye, Provinsi Fujian, Tiongkok (5/3). Mereka adalah komunitas nelayan setempat yang menggelar ritual kepercayaan. (AFP Photo/Johannes Eisele)
Penduduk desa menggunakan tandu membawa seorang pria berpakaian seperti Dewa Laut menuju pantai desa Fuye, Provinsi Fujian, Tiongkok (5/3). Ritual ini untuk meminta tangkapan ikan yang melimpah. (AFP Photo/Johannes Eisele)
Seorang pria berpakaian seperti Dewa Laut berendam di laut saat melakukan ritual di pantai desa Fuye, Provinsi Fujian, Tiongkok (5/3). (AFP Photo/Johannes Eisele)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya