Real Madrid Siap Pertahankan Trofi Liga Champions

Real Madrid menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Mar 2018, 11:45 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol kedua yang diicetak oleh Casemiro saat melawan PSG dalam pertandingan Liga Champions leg kedua di stadion Parc des Princes di Paris (6/3). (AFP/Thomas Samson)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses menyingkirkan klub raksasa Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dari pentas Liga Champions. Menyingkirkan salah satu klub unggulan, kapten Real Madrid, Sergio Ramos menegaskan, timnya siap mempertahankan gelar juara.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Sedangkan gol balasan PSG dicatatkan Edinson Cavani. Dengan demikian, Los Blancos menang agregat 5-2.

Kemenangan ini membuat rasa percaya diri Ramos mempertahankan gelar Liga Champions semakin kuat. Dia optimistis bisa merengkuh gelar ketiga kalinya secara beruntun.

"Sekarang Anda pasti bertanya, mampukah kami mempertahankannya? Ini merupakan kompetisi favorit kami, dan saya bahagia serta puas dengan performa bagus tim," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Tentu saja, Real Madrid siap mempertahankannya, kami sudah berkembang dan itu membuat saya senang. Namun, kami belum melakukan apa-apa," ujar Ramos menambahkan.

2 dari 3 halaman

Taktik Berbuah Hasil

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (7/3). Mencetak gol di menit 51, Ronaldo mencatatkan rekor baru di ajang Liga Champions. (FRANCK FIFE/AFP)

Bek asal Spanyol itu juga memuji taktik yang dipilih pelatih Zinedine Zidane saat menghadapi PSG. Pelatih asal Prancis itu memilih bermain dengan pressing ketat di awal pertandingan.

"Cara pelatih mendekati permainan benar-benar bagus, kami juga sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Pressing tinggi membuat mereka mengalami kerusakan di lini pertahanan," kata Ramos.

"Itu membuat kami mendapat setengah kepemilikan bola dari mereka. PSG juga memberi kami beberapa ruang dan Real Madrid berhasil memanfaatkannya sebaik mungkin," ucap bek yang pernah diincar Manchester United tersebut.

3 dari 3 halaman

Undian Liga Champions

Reaksi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo selama leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra PSG di Stadion Parc des Princes, Rabu (7/3). Bergabung pada 2009, Ronaldo telah menyumbang 438 gol bagi Madrid di seluruh kompetisi. (AP/Francois Mori)

Selain Real Madrid, Liverpool sudah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Liverpool menang agregat 5-0 dari wakil Portugal, Porto.

Undian babak perempat final Liga Champions bakal berlangsung pada 16 Maret mendatang. Leg pertama bakal dilangsungkan pada 3 dan 4 April, sedangkan putaran kedua berlangsung pada 10 dan 11 April.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya