Pendaftaran Calon Mahasiswa PTN Dimulai Senin

Pembukaan pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan 60 PTN seluruh Indonesia akan dimulai pada Senin besok.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Mei 2011, 04:58 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Pembukaan pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan 60 PTN seluruh Indonesia akan dimulai pada Senin lusa. Berbeda dari sebelumnya, seleksi kali ini panitia menyediakan dua jalur, yaitu jalur seleksi tertulis dan jalur undangan kepada siswa berprestasi yang akan diumumkan pada 18 Mei mendatang.

Sedangkan khusus untuk siswa tidak mampu, panitia menyediakan program Bidik Misi, yaitu program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah dengan jumlah alokasi 20 ribu mahasiswa.

Pendaftaran bagi calon mahasiswa dimulai tanggal 2 sampai dengan 24 Mei mendatang bagi lulusan 2011. Sedangkan siswa lulusan 2009 dan 2010 pendaftaran dimulai dari tanggal 2 hingga 9 Mei. Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara online melalui situs www.snmptn.ac.id setelah melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri.(ADO)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya