FOTO: Memandikan Patung Berusia Ribuan Tahun dalam Festival Jain di India

Patung berusia 1.037 tahun itu dimandikan dengan susu, kunyit, vermilion, safron, dan bubuk ramuan obat-obatan

oleh Fatkhurroz diperbarui 19 Feb 2018, 19:30 WIB
Memandikan Patung Berusia Ribuan Tahun Dalam Festival Jain di India
Patung berusia 1.037 tahun itu dimandikan dengan susu, kunyit, vermilion, safron, dan bubuk ramuan obat-obatan
Para bhakta mengumpulkan kelopak bunga yang ditaburi dari patung Dewa Jain di Shravanabelagola, di barat Bangalore, India (18/2). Ratusan ribu pemuja Jain menghadiri Mahamastabhisheka ini. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Sejumlah peserta ritual memenuhi area di dekat patung Dewa Jain saat perayan Jain Festival di Shravanabelagola, di barat Bangalore, India (18/2). (AP Photo/Aijaz Rahi)
Patung Dewa Jain dipenuhi peserta ritual saat perayan Jain Festival di Shravanabelagola, di barat Bangalore, India (18/2). Upacara memandikan patung ini diadakan setiap 12 tahun sejak tahun 981 M. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Para bhakta mengikuti upacara pengangkatan patung Dewa Jain saat perayan Jain Festival di Shravanabelagola, di barat Bangalore, India (18/2). Patung Gomateswara (Lord Bahubali) ini berusia 1.037 tahun. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Seorang imam menyalakan api untuk berdoa dalam perayan Jain Festival di Shravanabelagola, di barat Bangalore, India (18/2). (AP Photo/Aijaz Rahi)
Para bhakta saat mengikuti perayan Jain Festival di Shravanabelagola, di barat Bangalore, India (18/2). Patung berusia 1.037 tahun itu dimandikan dengan susu, kunyit, vermilion, safron, dan bubuk ramuan obat-obatan. (AP Photo/Aijaz Rahi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya