Dibekali Surat, Susu dan Obat, Orangtua Telantarkan Bayi 6 Bulan

Karena sudah tak sanggup mengurus biaya medis putri mereka, kedua orangtuanya sengaja tinggalkan anaknya di sebuah taman.

oleh Nur Aida Tifani diperbarui 25 Jan 2018, 19:01 WIB
Seorang bayi ditelantarkan oleh kedua orangtuanya yang berdalih kehabisan biaya. Source: Shanghaiist

Liputan6.com, Jakarta Tak ada orangtua yang menginginkan anak mereka sakit-sakitan. Walaupun anak mereka terlahir dalam kondisi kesehatan yang buruk, tetapi tetap saja orang tua perlu melakasanakan kewajiban mereka mengurus sang buah hati dengan baik.

Namun, pasangan satu ini asal Tiongkok bikin miris banyak orang. Pasalnya karena sudah kehabisan biaya, kedua orangtua bayi ini tega meninggalkannya di suatu taman.

Seorang bayi perempuan ditemukan di sebuah taman wilayah Dongguan, Tiongkok bersama tas yang penuh dengan perlengkapannya. Ternyata kedua orangtua bayi memang sengaja meninggalkannya dengan perbekalan supaya anak mereka bisa dipungut oleh orang lain.

Melansir Shanghaiist, Kamis (25/1/2018) bayi perempuan yang diperkirakan masih berumur enam bulan tertidur di dalam strollernya. Orangtua sang bayi meninggalkannya bersama tas berisikan susu bubuk, obat-obatan, popok, baju, serta sepucuk surat.

Dalam surat tersebut, tertuliskan bahwa orangtua sang bayi sudah terlalu bangkrut untuk mengurus bayi mereka yang mengalami gangguan epilepsi. Orangtua bayi sudah angkat tangan dan tak bisa lagi menanggung kebutuhan finansial putri mereka.

 

2 dari 2 halaman

Polisi sedang mencari kedua orangtuanya

Bayi perempuan yang masin berusia 6 bulan ditinggalkan oleh kedua ornagtuanya. Source: Shangaiist

Pihak orangtua juga menuliskan instruksi obat-obatan yang perlu dikonsumsi oleh sang bayi. Kemeudian mereka juga menuliskan saran untuk mengurus sang bayi dengan baik dalam surat tersebut.

"Tak ada orang tua yang tak mencintai anak mereka, tapi kami sudah tak mampu lagi membayar biaya medisnya," tulis orangtua sang bayi dalam surat mereka.

"Jika kamu bisa, tolong sering bicara kepadanya, sentuh tangan serta kakinya," saran orangtua bayi mungil tersebut.

Di akhir surat, kedua orangtua bayi itu mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang berbaik hati untuk mengurus putri mereka.

Bayi tersebut ditemukan polisi pada Sabtu malam (20/1/2018) dan telah dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan. Saat ini polisi sedang mencari kedua orangtua sang bayi.

Sayangnya, penyelidikan mereka sulit dilakukan karena sang orangtua menaruh bayi pada bagian titik buta kamera keamanan. Sehingga cici-ciri kedua orangtuanya sulit untuk diidentifikasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya