PPP Umumkan Pasangan AHM-Rivai Umar di Pilkada Maluku Utara 2018

Sekjen PPO mengungkapkan, dua nama ini merupakan hasil komunikasi politik dengan Partai Golkar yang menjadi koalisinya.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 26 Des 2017, 21:05 WIB
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (kedua kiri) bersama Wakil Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (kiri) saat menghadiri pembukaan Rapimnas II PPP versi muktamar Surabaya di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan dukungan kepada mantan Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus (AHM) bersama Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Rivai Umar untuk maju di Pilkada Maluku Utara 2018.

Pengumuman itu dihadiri pasangan tersebut, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, dan Sekjennya Arsul Sani. Selain itu, turut hadir pengurus DPP PPP serta DPW PPP Maluku Utara.

Arsul mengungkapkan, dua nama ini merupakan hasil komunikasi politik dengan Partai Golkar yang menjadi koalisinya.

"Untuk Pilkada Provinsi Maluku Utara, telah bersepakat dengan Partai Golkar, mengusung pasangan ini sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur," kata Arsul di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017).

Dia berharap ini menjadi langkah baik. Bahkan, tadi setelah magrib keduanya disebut telah didoakan.

"Semoga malam ini menjadi langkah baik. Tadi bakda maghrib telah kita doakan dan ada istigozah kecil-kecilan, agar dilapangkan dan dilancarkan untuk kemenangannya," jelas Arsul.

2 dari 2 halaman

Harapan PPP

Sekjen PPP kubu Romahurmuziy (Romi) Arsul Sani menyerahkan berkas ke anggota Komisioner KPU, Hasyim Ashari di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu (14/10). PPP kubu Romi mengantar berkas pendaftaran peserta Pemilihan Umum 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di tempat yang sama, Ketua Umum PPP Romi, berharap pasangan ini mendapat izin dari Allah SWT untuk memimpin dan mendapat kepercayaan dari masyarakat Maluku Utara.

"Dengan izin Allah keduanya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Maluku Utara," tandas Romi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya