PHOTO: Seperti Ini Mewahnya Gedung Baru Kedubes AS Senilai Rp 13,5 Triliun di London

Pemerintah Amerika Serikat (AS) membangun gedung mewah untuk kedutaan besar senilai US$ 1 miliar atau Rp 13,5 triliun di London, Inggris.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Des 2017, 09:30 WIB
Gedung Kedubes AS yang Baru di Inggris
Pemerintah Amerika Serikat (AS) membangun gedung mewah untuk kedutaan besar senilai US$ 1 miliar atau Rp 13,5 triliun di London, Inggris.
Pejalan kaki melintas dekat gedung baru kedutaan Amerika Serikat (AS) di Embassy Gardens, London, Inggris, Senin (18/12). Gedung itu disebut-sebut sebagai kantor kedutaan termahal dan tercanggih dengan dilengkapi sistem keamanan tinggi (Justin TALLIS/AFP)
Gedung baru kedutaan Amerika Serikat (AS) yang berlokasi di Embassy Gardens, London, Inggris, Senin (18/12). Gedung kedutaan yang akan diresmikan 16 Januari 2018 mendatang itu menghabiskan dana hingga setara dengan Rp 13,5 triliun. (Justin TALLIS/AFP)
Gedung baru kedutaan Amerika Serikat (AS) yang berlokasi di Embassy Gardens, London, Inggris, Senin (18/12). Anggaran besar pembangunan gedung 12 lantai ini salah satunya berasal dari hasil penjualan gedung kedutaan AS lama. (Justin TALLIS/AFP)
Tampilan luar gedung baru kedutaan Amerika Serikat (AS) di Embassy Gardens, London, Inggris, Senin (18/12). Tembok gedung ini dibuat tahan ledakan, kaca anti-pecah, hingga dilengkapi parit selebar 30 meter di salah satu sisi gedung. (Justin TALLIS/AFP)
Gedung baru kedutaan Amerika Serikat (AS) di Embassy Gardens, London, Inggris, Senin (18/12). Gedung kedutaan AS seluas 48.123 m2 dengan bangunan super megah ini berdiri di sisi selatan sungai Thames dan lebih terpencil. (Justin TALLIS/AFP)
Gedung baru kedutaan Amerika Serikat (AS) yang berlokasi di Embassy Gardens, London, Inggris, Senin (18/12). Selain desain yang menawan, kedutaan besar ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti taman, kafe hingga bar. (Justin TALLIS/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya