Hamilton Target Kunci Gelar Juara Dunia F1 di Meksiko

Hamilton hanya butuh finis kelima untuk menjadi juara dunia F1 2017.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 27 Okt 2017, 21:50 WIB
Lewis Hamilton mengklaim pole ke-72 sepanjang kariernya di ajang F1 setelah tampil dominan pada kualifikasi GP Amerika Serikat, Minggu (22/10/2017) pagi WIB. (Twitter/F1)

Liputan6.com, Mexico City - Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, berniat mengunci gelar juara dunia 2017 di Grand Prix Meksiko, Minggu (29/10/2017). Itu akan menjadi gelar juara dunia Formula 1 keempat bagi Hamilton.

Hamilton di ambang pintu untuk meraih gelar juara dunia Formula 1 2017. Jika juara, pembalap asal Inggris itu bakal mengungguli Jack Steward, kompatriotnya yang juga legenda ajang jet darat ini.

Pembalap berusia 32 tahun ini hanya perlu finis kelima untuk mengamankan gelar juara dunia Formula 1 2017. Hamilton juga tengah dalam performa terbaiknya dengan memenangi lima dari enam balapan terakhir.

Torehan itu membuat Hamilton unggul 66 poin dari pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel, yang mengendarai mobil Ferrari. Formula 1 musim ini menyisakan tiga balapan lagi.

"Saya berencana untuk menang. Saya tidak berada di sini untuk hal lain selain menjadi nomor satu," kata Hamilton, seperti dilansir Reuters.

"Saya hanya berpikir tentang hal itu ketika saya berjalan di sini. Memang betul bahwa saya hanya perlu finis di posisi kelima. Namun saya pikir, saya bertanya kepada diri sendiri. Bagaimana rasanya jika saya finis di peringkat kelima dan memenangi kejuaraan dunia? Itu tidak akan terasa hebat," ungkapnya.

Ia memenangi kejuaraan pertamanya bersama McLaren pada 2008 setelah finis di posisi kelima pada balapan terakhir musim itu di Brazil, dengan menyalip pada tikungan terakhir di lap terakhir. Jadi, finis kelima untuk menjadi juara dunia Formula 1 bukan hal baru bagi Hamilton.

"Saya ingin berada di atas podium. Anda ingin berada di atas sana, sebagai pebalap, Anda secara konstan ingin memperlihatkan penampilan dan kekuatan Anda dan Anda tidak pernah mau mendapatkannya begitu saja," kata Hamilton.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya