Cari Pengganti Sanchez, Arsenal Tergoda Striker AC Milan?

Silva dibeli AC Milan musim panas lalu dengan nilai transfer 33 juta euro

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Okt 2017, 16:00 WIB
Para pemain AC Milan tampak lesu usai ditaklukkan Inter Milan pada laga Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (15/10/2017). Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, London - Arsenal dikabarkan tergoda untuk meminang striker AC Milan Andre Silva. Penyerang ini diperlukan untuk mencari pengganti Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, The Gunners diperkirakan akan kehilangan Sanchez musim depan. Ini setelah sang pemain memilih untuk tidak memperpanjang kontrak baru bersama Arsenal akhir tahun depan.

Setelah gagal merekrut pemain muda AS Monaco Thomas Lemar dan Riyad Mahrez dari Leicester City, seperti dilaporkan The Sun, nama Silva akan ditambahkan ke daftar buruan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Silva dibeli AC Milan musim panas lalu dengan nilai transfer 33 juta euro. Pembelian pemain internasional Portugal ini, termasuk pengeluaran yang besar ditengah prestasi Milan yang buruk di awal musim.

Media itu juga melaporkan bahwa setelah kehilangan kesepakatan sponsor dengan Adidas dan Audi, Rossoneri mungkin perlu mendatangkan uang dari penjualan pemain, termasuk memanfaatkan keinginan Arsenal.

Silva telah mencetak empat gol dalam enam penampilan sejak bergabung dengan AC Milan. Milan kepincut setelah melihat kontribusi Silva bagi Porto pada musim lalu di mana ia mencetak 21 gol dari 44 penampilan.

2 dari 2 halaman

Gratis

Ekspresi Alexis Sanchez saat ditarik keluar oleh pelatih Arsene Wenger saat bertanding melawan Bayern Muenchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Inggris (8/3). Arsenal kalah dari Bayern 5-1. (AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian Kington)

Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuka peluang melepas Sanchez pada Januari tahun depan. Hal itu dilakukan Wenger bila tidak ada jalan keluar dalam pembahasan kontrak baru keduanya.

Kontrak Sanchez dan Ozil akan berakhir bersama The Gunners pada Juni 2018. Arsenal tidak ingin kehilangan Sanchez secara gratis.

Ketika ditanya apakah kedua pemain akan dijual Januari tahun depan, Wenger menjawab, "Ya, mungkin saja."

Manchester City disebut-sebut akan memperbarui tawaran mereka untuk mendapatkan Sanchez pada Januari tahun depan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya