PHOTO: Begini Wujud Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia dari Amazon

Di negara asalnya, ikan ini dikenal dengan nama pirarucu yang artinya ikan raksasa (besar).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Okt 2017, 10:20 WIB
Ikan Air Tawar Terbesar di Sungai Amazon
Di negara asalnya, ikan ini dikenal dengan nama pirarucu yang artinya ikan raksasa (besar).
Nelayan berusaha naik ke perahu usai berhasil menangkap ikan arapaima atau Pirarucu di Sungai Amazon, Volta do Bucho, Ituxi Reserve, Brasil, 20 September 2017. Salah satu jenis ikan purba ini merupakan ikan air tawar terbesar di dunia. (CARL DE SOUZA/AFP)
Nelayan menunjukkan ikan arapaima atau Pirarucu yang berhasil ditangkap dari Sungai Amazon di Brasil, 20 September 2017. Ikan yang memiliki tubuh bersisik kasar ini panjangnya dapat mencapai 3 meter dengan berat hingga 200 kilogram. (CARL DE SOUZA/AFP)
Nelayan memperlihatkan ikan arapaima atau Pirarucu yang berhasil ditangkap dari Sungai Amazon di Brasil, 20 September 2017. Ikan yang masih satu keluarga dengan ikan arwana ini merupakan salah satu makanan favorit warga lokal Amazon. (CARL DE SOUZA/AFP)
Seekor ikan arapaima atau Pirarucu berhasil terjaring oleh nelayan di Sungai Amazon, Volta do Bucho, Ituxi Reserve, Brasil, 20 September 2017. Daging Pirarucu dikenal sangat lezat dan lidahnya dapat dijadikan obat di Amerika Selatan. (CARL DE SOUZA/AFP)
Nelayan membawa ikan arapaima atau Pirarucu ke dermaga setelah berhasil ditangkap dari Sungai Amazon di Brasil, 20 September 2017. Selain bernapas dengan insang, ternyata araipama juga bisa bernapas di udara dalam kondisi tertentu. (CARL DE SOUZA/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya