Raih 5 Manfaat dari Menyeruput Kopi Hitam

Kini sudah banyak kaum muda yang menikmati sajian kopi hitam pekat dengan aroma sedap menyeruak.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 01 Okt 2017, 14:00 WIB
Pilihan jenis minuman kopi kian beragam. Kopi hitam biasa kini tak lagi sendirian menjadi primadona

Liputan6.com, Jakarta Dulu, kopi hitam identik dengan minumannya pria tua. Namun, kini sudah banyak kaum muda yang menikmati sajian kopi hitam pekat dengan aroma sedap menyeruak itu. Kopi bisa jadi teman asyik sembari mengobrol serta membuat konsentrasi lebih terjaga.

Para pakar kesehatan juga menemukan manfaat baik dari minum kopi hitam. Ada sebuah studi yang menyarankan minum dua cangkir kopi hitam bakal memberi manfaat pada jantung. Syaratnya kopi tersebut tidak ditambah gula.

Di Hari Kopi Internasional yang jatuh setiap 1 Oktober, berikut manfaat baik menyeruput kopi hitam tanpa gula mengutip Boldsky, Minggu (1/10/2017).

1. Turunkan risiko kena penyakit jantung

Seperti disampaikan di atas, minum kopi hitam baik bagi jantung. Kandungan antioksidan menjaga agar jantung tetap sehat.

2. Turunkan berat badan

Bagi yang membutuhkan dorongan energi saat olahraga, dua cangkir kopi hitam bisa membantu. Studi menyebutkan kopi membantu meningkatkan energi tubuh. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

2 dari 2 halaman

Risiko kanker menurun

3. Meningkatkan ingatan

Kopi hitam membantu otak tetap aktif yang berpengaruh terhadap daya ingat.

4. Tingkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh

Kopi hitam merupakan sumber antioksidan. Kehadiran antioksidan membantu memusnahkan radikal bebas yang mencederaia sel-sel tubuh dan memicu timbulnya penyakit.

Selain antioksidan, secangkir kopi hitam mengandung vitamin B2, B3, mangan, magnesium dan pottasium.

5. Risiko kena kanker menurun

Rutin minum kopi tanpa gula membantu menurunkan risiko terkena kanker usus. Serta 40 persen lebih rendah terkena kanker hati. Ada senyawa antikanker dalam minuman ini sehingga mampu menurunkan risiko terkena kanker.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya