PHOTO: Siapa Sangka Nenek 82 Tahun Ini Jadi Pengembang Aplikasi Tertua

Seorang nenek berusia 82 tahun asal Jepang membuktikan bahwa usia tua bukan halangan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 08 Agu 2017, 14:08 WIB
Wakamiya, Pengembang Aplikasi Tertua
Seorang nenek berusia 82 tahun asal Jepang membuktikan bahwa usia tua bukan halangan.
Masako Wakamiya (82) menggunakan laptop di rumahnya daerah Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang, 13 Juli 2017. Wakamiya kini menyandang predikat sebagai pengembang atau developer aplikasi berusia paling tua di raksasa gadget Apple. (Kazuhiro NOGI/AFP)
Masako Wakamiya melakukan wawancara di rumahnya daerah Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang, 13 Juli 2017. Nenek 82 tahun itu menciptakan aplikasi yang ditujukan bagi para manula sehingga mereka bisa menikmati kecanggihan smartphone. (Kazuhiro NOGI/AFP)
Masako Wakamiya (82) menunjukkan aplikasi gim ciptaannya di daerah Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang, 13 Juli 2017. Gim ini dibuat lebih ramah terhadap lansia dengan menghadirkan kecepatan lambat dan narator yang berbicara perlahan. (Kazuhiro NOGI/AFP)
Masako Wakamiya melakukan wawancara di rumahnya daerah Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang, 13 Juli 2017. Wakamiya yang merupakan mantan bankir di sebuah bank besar di Jepang itu belajar menggunakan komputer saat berusia 60 tahun. (Kazuhiro NOGI/AFP)
Masako Wakamiya menggunakan laptop di rumahnya daerah Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang, 13 Juli 2017. Aplikasi yang diciptakan nenek 82 tahun itu sudah diunduh sebanyak 42 ribu kali dan mayoritas memberi komentar positif. (Kazuhiro NOGI/AFP)
Masako Wakamiya melakukan wawancara di rumahnya daerah Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang, 13 Juli 2017. Keterampilan Wakamiya kini sudah diakui dengan diundangnya nenek 82 tahun itu dalam acara Worldwide Developers Conference. (Kazuhiro NOGI/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya