Marquez Dedikasikan Kemenangan untuk Nicky Hayden

Marquez menjuarai MotoGP Jerman pada akhir pekan kemarin.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jul 2017, 10:00 WIB
Marc Marquez (AFP)

Liputan6.com, Sachsenring- Marc Marquez ingin mendedikasikan kemenangan di MotoGP Jerman untuk mendiang Nicky Hayden dan keluarganya. Marquez telah menganggap mantan pembalap MotoGP yang meninggal pada Mei lalu tersebut telah sebagai seorang sahabat yang menyenangkan.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicky (Hayden) dan keluarganya. Saya telah berjanji kepada diri saya sendiri setelah kejadian tersebut, karena kami memiliki saat-saat yang sangat menyenangkan bersama dan dia adalah seorang teman," ungkap Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Senin (3/7/2017). 

Marquez juga berbicara tentang pertarungan yang sengit di Sachsenring. Juara dunia MotoGP musim lalu itu tak menyangka bila Jonas Folger mampu memberikan perlawanan, padahal dia sempet berpikir jika Dani Pedrosa adalah lawan terberatnya.

Kekhawatiran Marquez tentang Pedrosa cukup dimaklumi. Pasalnya, dia adalah salah satu pembalap yang mampu mengumpulkan enam kemenangan di Sachsenring, sehingga Baby Alien tak ingin rencananya merebut kemenangan kedelapan hancur berantakan.

Untungnya, Pedrosa gagal mengekor kecepatan motor Marquez. Pemilik nomor 93 itu akhirnya menyelesaikan balapan di podium pertama. Hasil positif ini telah menempatkan Marquez bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 129 poin.

"Perlombaannya sangat ketat. Jujur saja, sebelum memulai balapan saya pikir saya harus bertarung dengan Dani, tapi sebenarnya ada juga lawan lain yang sangat cepat," ucapMarquez.

"Awalnya saya sangat terkejut melihat Jonas di sana dan saya pikir dia mungkin tinggal di antara para pembalap lain, tapi sebenarnya dia tetap di sana! Dia lawan yang tangguh! Kejuaraan ini sangat dekat dengan empat pembalap dalam 10 poin dan bersama Dani juga tak jauh. Semuanya terbuka, jadi kami tetap menjaga mentalitas, positivitas dan kerja keras yang sama. Sekarang kami punya beberapa hari libur, tapi tidak terlalu siap untuk tes Brno!" (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya