Lukaku atau Morata, Siapa Pengganti Ideal Ibrahimovic di MU?

MU tengah mencari striker baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Jun 2017, 17:15 WIB
MU mengalihkan fokusnya ke dua striker muda, Romelu Lukaku dan Alvaro Morata.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah mencari striker baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Setan Merah (julukan MU).

Manajer MU, Jose Mourinho, awalnya berniat mendatangkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Old Trafford. Namun, transfer itu urung terjadi karena Atletico Madrid terkena sanksi FIFA.

Gagal mendapatkan Griezmann, MU mengalihkan fokus ke dua striker muda, Romelu Lukaku dan Alvaro Morata. Keduanya punya peluang yang sama menjadi pujaan baru fans Setan Merah.

Lukaku sempat mengatakan, bertahan bersama Everton bukan opsi utamanya untuk musim depan. Di sisi lain, Morata punya hubungan yang erat dengan Mourinho.

Melihat statistik Lukaku dan Morata pada kompetisi musim lalu, siapa yang pantas bergabung dengan MU? Simak statistiknya di halaman berikut.

2 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan mesin gol Everton di Liga Inggris 2016/17. Pemain Timnas Belgia itu mampu mencetak 25 gol dari 37 penampilan.

Pemain berusia 24 tahun itu juga kreatif dalam membangun serangan. Dia mampu menciptakan 46 peluang, enam di antaranya menjadi gol.

Lukaku juga tercatat melepaskan 110 tembakan, 55 di antaranya mengancam gawang lawan. Akurasi sepakannya sebesar 64 persen.

3 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Berbeda dengan Lukaku, Morata hanya seorang pemain pelapis di Real Madrid. Morata tampil 26 kali di La Liga, 12 di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Namun, striker berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 15 gol, lebih banyak dari striker utama Real Madrid, Karim Benzema (11 gol). Morata juga mampu menciptakan 17 peluang, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

Striker Timnas Spanyol itu juga melepaskan 54 sepakan, 30 di antaranya mengancam gawang lawan. Akurasi sepakannya sebesar 64 persen.

4 dari 4 halaman

Grafik Lukaku Vs Morata

 Berikut infografis perbandingan Lukaku vs Morata:

 

Foto dok. Liputan6.com

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya