Masa Depan Rooney di MU Ditentukan Usai Berlibur

Rooney berharap MU mengaktifkan opsi satu tahun tambahan dalam kontraknya yang berakhir Juni 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Jun 2017, 08:24 WIB
Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney diperkirakan meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas 2017 demi bisa bermain secara reguler. Striker 31 tahun itu telah dikaitkan dengan klub masa kecilnya, Everton.

Namun, laporan dalam beberapa hari terakhir menyebutkan jika kapten MU itu tidak mungkin kembali ke Everton. Sebab, dia menolak untuk mengurangi gajinya saat ini sebesar 250 ribu pound sterling per pekan.

Menurut Daily Mail, Kamis (8/6/2017), Rooney saat ini tengah mempertimbangkan serius kontraknya bersama MU yang akan berakhir pada Juni 2018. Ia berharap MU mengaktifkan opsi satu tahun tambahan dalam kontraknya.

Sebenarnya Rooney mempunyai tawaran dari luar Inggris. Klub-klub Liga Super Tiongkok dikabarkan tertarik kepada pemain Timnas Inggris itu. Namun, sejauh ini tawaran tersebut tidak ada yang serius. Selain itu, Rooney juga tidak ingin membawa anak-anaknya ke Tiongkok.

Daily Mail mengklaim Rooney akan menunggu sampai kembali dari liburan keluarga sebelum membuat keputusan akhir soal masa depannya di MU.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya