Top 3: Pria Didenda Rp 54,7 Juta karena Beri "Like" di Facebook

Artikel tentang seorang pria didenda Rp 54,7 juta karena memberi "Like" di Facebook paling banyak dicari di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Yuslianson diperbarui 07 Jun 2017, 10:30 WIB
Ilustrasi tentang Facebook. (Sumber Pixabay/geralt via Creative Commons)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang seorang pria didenda Rp 54,7 juta karena memberi "Like" di Facebook ternyata paling banyak dicari di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (7/6/2017).

Selain itu, artikel tentang daftar foto selfie yang dikecam netizen dan bocornya gambar Samsung Galaxy J5 2017 di salah satu e-Commerce juga menarik minat pembaca.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini:

1. Gara-Gara Beri "Like" di Facebook, Pria Ini Didenda Rp 54,7 Juta

Pengadilan di Swiss menjatuhkan hukuman denda kepada seorang pria gara-gara memberi tanda "Like" di sebuah komentar bernada penghinaan di Facebook.

Foto dok. Liputan6.com

Tak tanggung-tanggung, denda yang diputuskan pengadilan sebesar 4000 francs Swiss (US$ 4.104 atau setara Rp 54,7 juta).

Menurut pernyataan pengadilan distrik Zurich, terdakwa berusia 45 tahun itu menuding aktivis pembela hak-hak hewan, Erwin Kessler, sebagai orang yang rasis. Tuduhan itu tak diucapkannya secara langsung, melainkan dalam bentuk memberikan Like pada komentar-komentar orang lain.

Selanjutnya baca di sini

2. 5 Selfie Terlarang yang Dikecam Netizen

Foto dok. Liputan6.com

Swafoto atau selfie tak dimungkiri telah menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan pengguna smartphone saat ini. Hal itu wajar mengingat selfie memungkinkan tiap orang mengabadikan momen dalam hidupnya secara langsung.

Namun ternyata tak seluruh orang memahami batasan atau mengetahui momen yang tepat saat melakukan selfie. Alih-alih menjadi sosok yang dikagumi, foto yang dihasilkan malah menuai respon negatif.

Lantas, apa saja selfie yang dianggap tak pantas dan dibenci oleh orang lain? Berikut ini beberapa contoh foto selfie terlarang yang ternyata dibenci oleh banyak orang.

Selanjutnya baca di sini

3. Samsung Galaxy J5 2017 Sudah Mejeng di e-Commerce

Foto dok. Liputan6.com

Meski belum diperkenalkan secara resmi, Samsung Galaxy J5 2017 ternyata sudah mulai dipajang di situs e-Commerce Amazon Prancis. Smartphone yang dibanderol dengan harga US$ 315 (sekitar Rp 4,2 juta) ini hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan emas.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (6/6/2017), smartphone ini memilliki layar Super AMOLED dengan panjang diagonal 5,2 inci. Galaxy J5 2017 dipersenjatai chipset Exynos 7870, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang dapat ditambah dengan kehadiran slot microSD.

Untuk urusan pengambilan gambar, smartphone ini dibekali dengan kamera utama dan depan beresolusi masing-masing 13MP. Smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 3.000mAh.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya