Duel MU Vs Liverpool Lebih Bergengsi Ketimbang Derby Manchester

MU bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Jan 2017, 09:24 WIB
MU bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Pemain termahal dunia, Paul Pogba tidak sabar bermain di laga Manchester United (MU) melawan Liverpool. Laga ini bakal dilangsungkan di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Saking tidak sabarnya, Pogba malah menyebut pertandingan melawan Liverpool lebih bergengsi ketimbang Derby Manchester. Hal ini dikarenakan sejarah persaingan antara MU dengan Liverpool.

"Sejarahnya sangat dikenal. Ini merupakan pertandingan besar, lebih dari duel melawan Manchester City," ucap Pogba saat diwawancarai BBC.

"Atmosfer pertandingannya selalu istimewa. Anda selalu berharap mengamankan tiga poin setiap kami bertanding. Tetapi tiga poin melawan Liverpool merupakan hal yang spesial," ucapnya.

Paul Pogba. (istimewa)

2 dari 2 halaman

Head To Head

Dari data Soccerway, MU sudah menghadapi Liverpool sebanyak 170 kali. Setan Merah mencatatkan 68 kemenangan, sedangkan Liverpool sudah 56 kali menang atas Setan Merah. Sisanya yang berjumlah 46 pertandingan berakhir imbang.

Jelang pertandingan melawan Liverpool, Setan Merah punya catatan impresif. Dari 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi,tim besutan Jose Mourinho tersebut mencatatkan 12 kemenangan. Sisanya, MU meraih tiga hasil imbang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya