9 Jam Mengambang di Laut, Nelayan Selamat Berkat Lemak Perutnya

Pria tersebut telah terombang-ambing di lautan selama hampir 9 jam lamanya.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Jan 2017, 11:30 WIB
9 Jam Mengambang di Laut, Pria Selamat Berkat Lemak Perutnya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Belgia, mengalami keberuntungan saat melakukan pelayaran di laut lepas. Pria berumur 60 tahun itu, ditemukan di tengah laut bersama sebuah kapal yang posisinya sudah terbalik.

Dilansir mirror.uk.com, pria tersebut telah terombang-ambing di lautan selama hampir 9 jam lamanya. Kapal yang ditumpanginya tiba-tiba terbalik dan melemparkan seluruh awak kapalnya ke laut lepas.

9 Jam Mengambang di Laut, Pria Selamat Berkat Lemak Perutnya
Nelayan yang diketahui bernama Johny Rosijn, pertama kali ditemukan oleh awak kapal tanker yang sedang berlayar menuju pelabuhan pukul 07.45 pagi. Pria itu hanya mengandalkan pegangan pada sisi kapal yang terbalik, hingga membuatnya bertahan agar tidak tenggelam.

Badan Kelautan Penjaga Pantai yang mendapat kabar dari salah satu awak kapal tanker, langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Dengan menggunakan helikopter, tim penyelamat mencoba mengangkat dan memindahkannya ke pinggir pantai.

Tim Penyelamat mengatakan, saat ditemukan suhu tubuhnya mencapai 33 derajat. Berkat badannya yang cukup besar dan berisi banyak lemak, hal itu yang membantunya bertahan hidup pada suhu dingin laut yang bisa membuatnya mati kedinginan.

Pemerintah setempat masih menyelidiki kasus itu, apa yang membuat kapal itu terbalik secara tiba-tiba di perairan tenang. “Kejadian itu begitu cepat dan saya hampir tidak percaya masih bisa selamat," tutup Johny.

 

 

Penulis:

Tony Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya