Miris, Lautan Sampah Kiriman Penuhi Pulau Bunaken

Belakangan ini, Pulau Bunaken terkenal lantaran kondisinya yang tak seindah dahulu.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Des 2016, 14:59 WIB
20161218-Lautan Sampah Kiriman Penuhi Pulau Bunaken-Manado
Belakangan ini, Pulau Bunaken terkenal lantaran kondisinya yang tak seindah dahulu.
Sebuah sampan bersandar di tepi pantai yang dipenuhi sampah di Pulau Bunaken, Manado, Sabtu (17/12). Obyek wisata kelas dunia dari Sulawesi Utara itu sangat memprihatinkan saat ini. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Seorang anak mencari ikan di pinggir dermaga Pulau Bunaken, Manado, yang dipenuhi sampah, Sabtu (17/12). Permasalahan sampah destinasi wisata nomor satu di Sulawesi Utara itu menjadi masalah klasik yang tak pernah terpecahkan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Sebuah perahu motor tengah bersandar di pinggir dermaga yang dipenuhi sampah di Pulau Bunaken, Manado, Sabtu (17/12). Banyak wisatawan mengeluhkan keberadaan sampah, terutama sampah plastik yang dirasa sudah sangat menganggu. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Tumpukan sampah kiriman berserakan di pinggiran pantai Pulau Bunaken, Manado, Sabtu (17/12). Kondisi Obyek wisata kelas dunia dari Sulawesi Utara itu kini sangat memprihatinkan saat ini. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Warga menyandarkan sampan usai berlayar, di pinggir pantai Pulau Bunaken, Manado, Sabtu (18/12). Permasalahan sampah destinasi wisata nomor satu di Sulawesi Utara itu menjadi masalah klasik yang tak pernah terpecahkan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Warga berjalan melintasi sampah yang berserakan di pinggir pantai Pulau Bunaken, Manado, Sabtu (17/12). Banyak wisatawan mengeluhkan keberadaan sampah, terutama sampah plastik yang dirasa sudah sangat menganggu. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya