Bikin Bintang Thailand Mati Kutu, Gelandang Timnas Bersyukur

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama Piala AFF 2016.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 15 Des 2016, 09:44 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong. Bintang Thailand, Chanathip Songkrasin, tak banyak berkutik dalam laga tersebut.

Adalah gelandang timnas Indonesia, Bayu Pradana, yang mengawal ketat Chanathip. Bayu bersyukur apa yang dilakukannya bisa membantu tim.

"Sebenarnya tidak ada tugas khusus dari pelatih, namun memang ada keinginan dari diri saya untuk menjaga ketat dia (Chanathip) untuk pertandingan kali ini," ujar Bayu kepada wartawan.

"Alhamdulillah semua berjalan cukup baik. Saya bersyukur bisa menjalankan tugas dengan baik di pertandingan ini," kata pemain Mitra Kukar ini antusias.

Pasukan Alfred Riedl harus menjalani laga final leg kedua pada Sabtu (17/12/2016) di kandang Thailand. Tim berjulukan The War Elephant memilih Stadion Rajamangala, Bangkok sebagai tempat menjamu timnas Indonesia.

"Peluang untuk meraih hasil positif tetap ada asal kami bisa memperlihatkan penampilan yang bagus di sana," tutur Bayu.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara Piala AFF 2016. Bahkan, jika Boaz Solossa dan kawan kawan kalah 2-3 dari Thailand di leg kedua, trofi AFF tetap menjadi milik Merah Putih.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya