Timnas Indonesia Takluk dari Thailand, Boaz Malah Termotivasi

Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di laga perdana Grup A Piala AFF 2016

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Nov 2016, 20:30 WIB

Liputan6.com, Bocaue - Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa,  menilai timnya tidak tampil terlalu buruk saat kalah 2-4 dari Thailand di laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sport Stadium, Bocaue, Filipina. Boaz percaya Tim Garuda mampu unjuk gigi di laga berikutnya.

Di babak pertama, Indonesia tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui Peerapat Notechaiya dan Teerasil Dangda. Namun, gol dari Boaz Solossa dan Lerby di awal babak kedua sempat membuat asa Indonesia terjaga.

Sayangnya, keasyikan menyerang membuat Tim Garuda lengah. Dangda kembali mencetak dua gol 10 menit jelang laga usai dan hal itu membuat Indonesia mengakhiri laga tanpa poin.

"Thailand hebat, tetapi kami mampu memberikan perlawanan. Terbukti setelah tertinggal dua gol, kami sukses mengejar," kata Boaz kepada Liputan6.com usai pertandingan, Sabtu (19/11/2016).

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menantang tuan rumah Filipina. Duel tersebut akan digelar pada Selasa (22/11/2016) mendatang di tempat yang sama.

"Kami kalah tapi masih ada dua pertandingan lagi. Untuk pertandingan kedua, antara Filipina dan Thailand agak berbeda. Thailand agak di atas," kata Boaz.

"Semua yang ada di AFF adalah tim hebat, tetapi saya harap Indonesia bisa menang," ujar penyerang Persipura Jayapura itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya