Laba-Laba Raksasa Ini Mampu Membawa Tikus ke Sarangnya

Di beberapa wilayah di Australia sudah lazim ketika tiba-tiba menemukan ular di dapur atau kadal raksasa sedang merayap di tembok.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Nov 2016, 14:03 WIB
Laba-Laba Raksasa Ini Mampu Membawa Tikus Sebagai Mangsa

Liputan6.com, Jakarta Di beberapa wilayah di Australia sudah lazim ketika tiba-tiba menemukan ular di dapur atau kadal raksasa yang merayap di tembok. Namun yang paling mengejutkan adalah peristiwa yang dialami oleh Jason Wormal dari Coppabella, Queensland ini. Pagi itu, seperti biasa ia akan berangkat kerja.

Namun mendadak ia mendapat panggilan dari tetangganya. Sang tetangga yang sudah dikenalnya dengan baik itu mengajak menyaksikan suatu momen yang cukup mengerikan.

Apa yang dilihat selanjutnya sungguh mencengangkan. Laki-laki itu menyaksikan seekor laba-laba membawa seekor tikus di cengkeramannya. Tikus yang berat tubuhnya beberapa kali lipat dari tubuh laba-laba ini mampu dibawa dengan ringan. Laba-lana itu merayap melalui dinding menuju sarangnya.

Dengan sigaplak laki-laki ini mendokumentasikan momen langka ini dengan merekamnya dalam bentuk video. Ia pun memposting video laba-laba yang mencengkeram tikus di mulutnya tersebut. Tanpa menuggu lama, video itu langsung menjadi bahasan di sosial media.

Sampai hari ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 6,5  juta kali dan menuai 41 ribu komentar. Kebanyakan mereka yang berkomentar menyatakan kekagumannya karena binatang itu mampu membawa seekor tikus.

Kepopuleran video serangga yang membawa tikus ini sampai juga ke telinga manager arkeologi museum di Australia. Menurutnya peristiwa yang menghebohkan ini sebenarnya biasa-biasa saja. Hanya beberapa orang memang baru mendengarnya.

"Ini adalah pertama kalinya aku melihat laba-laba menangkap tikus, tetapi sebelumnya saya pernah melihat laba-laba menangkap ular di web. Ada juga seekor laba-laba yang bisa menangkap burung, "katanya.

Netizenn lain meragukan laba-laba tersebut mampu menangkap tikus. Alasannya tampak ekor tikus di video tersebut telah kaku. Bisa jadi laba-laba itu hanya menemukan tikus yang telah mati beberapa waktu lalu.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya