Jurus Hayden Hadapi Seri Phillip Island

Hayden akan menikmati debutnya di tim pabrikan saat berlaga di Australia.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Okt 2016, 09:36 WIB
Foto: Motorcycle-USA

Liputan6.com, Canberra - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden kembali bernostalgia dengan tim Repsol Honda. Pembalap kelahiran Kentucky, Amerika Serikat (AS) ini ditunjuk sebagai pengganti Dani Pedrosa saat balapan di Phillip Island, akhir pekan ini.

"Balapan di Phillip Island membela tim pabrikan Honda itu cukup emosional bagi saya. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan kepercayaan yang diberikan Honda," ucap Hayden sebagaimana dikutip Autosport.

Laga di MotoGP kali ini menimbulkan kekhawatiran dalam benak Hayden. Ia mewaspadai kondisi ban Michelin yang selama ini sering merepotkan pembalap.

"Mengenai Phillip Island, ada dua hal yang selalu saya pertimbangkan, yaitu cuaca dan ban. Namun, itu trek yang saya sukai dan saya tidak sabar mengendari motor di sana," tambah Hayden.

Dani Pedrosa terpaksa harus menyingkir beberapa seri setelah terjatuh di sesi latihan bebas saat GP Motegi, akhir pekan lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh Hiroshi Aoyama yang finish di urutan 15.

Kiprah sebagai pembalap pengganti sempat dilakoni Hayden saat GP Aragon beberapa waktu lalu. Ia ditunjuk menggantikan Jack Miller dari tim Marc VDS yang mengalami cedera.

"Semua orang di tim bekerja keras pada setiap detail untuk memberi kesempatan pada saya. Mudah-mudahan saya bisa melakukan pekerjaan yang baik untuk tim," tutur pembalap dengan nomor start 69 ini.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya