Sukses

Ini yang Bikin Suzuki Cemerlang di Motegi

Setelan motor Suzuki saat balapan lebih baik ketimbang sesi kualifikasi Sabtu.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki berhasil tampil memukau saat balap MotoGP di depan publiknya sendiri di Motegi, Jepang. Tim Suzuki Ecstar yang diawaki duet pembalap Maverick Vinales dan Aleix Espargaró berhasil mengakhiri balapan di posisi tiga dan empat.

"Hingga sabtu, Maverick masih bermasalah dengan settingan motornya. Saya tidak mengira mendapat hasil yang gemilang meskipun kami telah melakukan beberapa perbaikan di pagi harinya," ujar Ken Kawauchi, Manajer Teknik Suzuki Ecstar sebagaimana dikutip Suzuki Racing.

[bacajuga:Baca Juga](2593983 2611735 2473399)

Setelan mesin pada Suzuki GSX-RR tunggangan Vinales menurutnya sudah lebih baik ketimbang sesi kualifikasi Sabtu. Selain performa motor yang mumpuni, gaya balap Vinales membuatnya terhindar dari korosi ban yang semakin parah dan berisiko membuat pembalap kelahiran Spanyol ini terjatuh.

"Seluruh tim bekerja untuk peningkatan yang sangat baik sejak Sabtu, menyuguhkan saya mesin yang lebih nyaman. Tetapi, saya memutuskan tetap tenang dan tidak menghabiskan ban untuk menjaga performa hingga akhir balapan," tutur Vinales.

Kawauchi puas atas performa yang ditunjukkan Vinales - Espargaro meskipun tidak semua pembalapnya berhasil podium. Pria Jepang ini pun menargetkan performa motor berlogo huruf S ini lebih baik pada balapan selanjutnya di sirkuit Phillip Island.

"Kami ingin meningkatkan lebih banyak di Phillip Island karena itu sirkuit favorit kami dan kami mencoba menggapai lebih banyak podium sampai akhir musim," kata Kawauchi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini